Ditemukan Panci Berisi Paku di Rumah Kontrakan Terduga Pelaku

IB, Bandung – Polisi menemukan panci berisi paku serta rangkaian bom yang sudah meledak di rumah kontrakan terduga pelaku bom AW (22) di Kampung Kubang Bereum Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung.

“Dari hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) ditemukan panci berisi paku yang sudah meledak,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo seperti yang dilansir dari ANTARA.

Menurut Hendro, saat benda yang diduga bom panci meledak, kondisi rumah kontrakan tersebut sedang tidak dihuni. Beruntung atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa yang terkena ledakan.

“Setelah ledakan, AW datang ke lokasi. Warga memberitahu keberadaan AW kepada polisi. Kemudian polisi menangkapnya untuk diperiksa,” ujarnya.

Tersangka selanjutnya digiring ke Satreskrim Polrestabes Bandung untuk dilakukan pendalaman dan selanjutnya akan diserahkan ke Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror.

“Kita serahkan ke Densus untuk pendalaman lebih lanjut,” imbuhnya.

Saat ini, tim gabungan dari Inafis Polda Jabar dan Polrestabes Bandung tengah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk menyisir lokasi kejadian.

“Kita masih menyisir, karena dikhawatirkan ditemukan bahan kimia yang membahayakan,” pungkasnya. (IB-035)