Gita dan Putri Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ Tingkat Jabar

Pelopor Keselamatan
Foto : Humas Pemkab Bandung

IB, Soreang – Dua pelajar yang mewakili Provinsi Jawa Barat dalam Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2017, akhirnya terpilih pelajar dari Kabupaten Bandung.

Keduanya merupakan hasil seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kabupaten Bandung  tahun 2017.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung , Tedi Kusdiana mengungkapkan, kedua pelajar tersebut merupakan hasil seleksi Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kabupaten Bandung tahun 2017.

“Mereka telah berhasil mengalahkan 35 pelajar lainnya dari 27 kota/ Kabupaten di Provinsi Jabar,” ucapnya usai peringatan Harhubnas di Lapang Upakarti Soreang, Selasa (19/9/2017).

Kedua pelajar ini adalah Putri Gayatri dari SMA N 1 Banjaran dan Gita  Ayudhia Fitriani dari SMA N 1 Baleendah.

“Kedua pelajar tersebut sebelumnya mengikuti Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan LLAJ tingkat Kabupaten. Kemudian keduanya berhasil lolos  ke tingkat Provinsi Jabar, yang seleksinya digelar dari tanggal 06 sampai 10 Agustus di Hotel Pangrango Resort Sukabumi” Tedi menerangkan.

Berdua dengan perjuangan dan semangat penuh berkompetisi bersama 35 pelajar lain dari sejumlah kabupaten/ kota di Provinsi Jabar.

“Harapan kami, kedua pelajar ini dapat meraih prestasi dan memberikan sumbangsih yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Bandung,” ujarnya.

Menurutnya Pemilihan pelajar pelopor keselamatan LLAJ merupakan  proses penilaian atau seleksi terhadap para pelajar SMA dan/atau sederajat di provinsi dan kabupaten/kota dari seluruh Indonesia, dalam upaya meningkatkan keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan dengan memilih pelajar yang akan ditetapkan sebagai Juara Pelajar Pelopor Keselamatan Tingkat Nasional.

“Harapan kami, kedua pelajar pelopor keselamatan LLAJ ini bisa menumbuhkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, tanggung jawab berkendara untuk meningkatkan keselamatan juga sebagai agen menyebarluaskan informasi tentang keselamatan jalan ke kalangan generasi muda melalui pelajar,” pungkasnya. (AS_35)