Saka Kalpataru Tanamkan Cinta Lingkungan

foto: Humas Pemkab Bandung

IB, Soreang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung menggelar sosialisasi dan aksi krida Satuan Karya Pramuka (Saka) di 3 lokasi , yakni kantor DLH, Taman Kota Soreang dan Perumahan Gading Tutuka 1.

Kepala DLH Kabupaten Bandung Asep Kusumah,S.Sos.,M.si mengatakan, acara yang melibatkan 4 kwaran tersebut yakni Soreang, Katapang, Kutawaringin dan Margahayu tersebut, bertujuan untuk penguatan edukasi tentang lingkungan bagi segmentasi pramuka penegak juga masyarakat lainnya.

“Kegiatan ini selain untuk mendukung Adipura di 4 wilayah, juga¬† mengedukasi para pemuda sebagai agen perubahan dalam hal melestarikan lingkungan di masa depan,” ucap Asep saat dikonfirmasi usai acara Sosialisasi dan aksi krida Kalpataru di Taman Kota Soreang, jumat (29/9/2017).

Setelah diberi sosialisasi lanjutnya, para anggota pramuka langsung melakukan giat konservasi dan kampanye lubang cerdas organik (LCO), termasuk mensosialisasikan kembali pada masyarakat mengenai pengendalian lingkungan.

“Setelah dibekali materi sosialisasi di kantor DLH, 100 peserta terjun langsung ke taman kota Soreang dan Perum Gading Tutuka untuk melakukan konservasi dan kampanye LCO juga penanaman pohon kayu kayuan dan buah,” pungkasnya. (Ayie_35)