Bakti Sosial Mahasiswa Baru STIEPAS Angkatan 2017/2018

Foto : Didin Sjafruddin

IB – Pangandaran,┬áKetua STIEPAS Dudung Juhana menyampaikan bahwa salah satu acaranya adalah bakti sosial, dimana bakti sosial ini sengaja dilaksanakan di alam terbuka yaitu dilapang Katapang doyong RW 09 Desa Pangandaran. Tujuan dilaksanakannya di lapang terbuka adalah untuk melihat bahwa kehidupan alam ciptaan Allah diantara laut angin dan lain sebagainya memang menyatu dengan kehidupan kita, untuk itu para mahasiswa baru (maba) diharapkan bisa mengaktualisasikan di lapangan .

Contoh sederhana seluruh mahasiswa STIEPAS memungut sampah di lapangan sehingga lapangan terlihat bersih, sekaligus ini memberi contoh juga kepada masyarakat setempat dengan perilaku yang diperlihatkan maba STIEPAS ini tentu contoh yang positif yang dilakukan program Stiepas pada acara penerimaan maba STIEPAS 2017/2018. Adapun bantuan bakti sosial dari STIEPAS antara lain buku tulis ,pulpen Tas, bola dll untuk anak anak nelayan di desa pangandaran untuk sarana pendidikan .

Sementara harapan yang disampaikan kepala Desa Pangandaran, Iwan Herdiawan, tentunya anak anaknya di Desa Pangandaran bisa melaksanakan dengan baik bantuan tersebut dan nantinya bisa membaktikan untuk di daerahnya.karena Pangandaran tentunya banyak turis turis dari berbagai daerah domestik di indonesia maupun internasional. Dalam waktu dekat lapak lapak yang tidak teratur yang berada di pangandaran ini nantinya akan dibereskan dan diperbaiki dengan lokasi yang sudah ditentukan.

Begitu juga para senior dan dosen yang membimbing ikut juga mengarahkannya sehingga berjalan dengan baik. harapan ketua STIEPAS semoga program maba dalam melaksanakan bakti sosial ini benar teraktualisasikan di lapangan dan akhirnya mereka kembali bisa menerapkan dalam kehidupannya baik di rumah, dikampus dan nantinya pada saat menyelesaikan pendidikannya di STIEPAS mereka bisa mengaktualisasikan dan melaksanakan di masyarakat. (DIN)*