Srikandi Bangkitkan Semangat Pemetik Teh

Inbewara, Rancabali – Srikandi harus bisa maju dan mandiri dalam berbagai bidang usaha, hal tersebut dikemukakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Hj. Erma Komalasari pada saat Pelantikan Unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Rancabali, Sabtu (10/2/2018).

Pelantikan unit kerja Srikandi PP ini di hadiri secara langsung oleh ketua MPC Pemuda Pancasila Kab. Bandung, ketua Srikandi kab. Bandung, unsur Muspika, dan perwakilan dari pemerintahan desa yg ada di kecamatan rancabali.

Dalam sambutannya Hj. Erma Komalasari menerangkan bahwa Srikandi adalah salah satu lembaga dari Organisasi Pemuda Pancasila yang notabene para anggotanya adalah kaum hawa dan mereka mempunyai semangat dalam memajukan kesejahteraan kaumnya.

“Saya berharap agar para pengurus yg terpilih bisa bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah dan para pengelola wisata yang ada di wilayah Rancabali,” ucapnya.

Menurutnya hal tersebut demi kesejahteraan organisasi dan masyarakat pada umumnya.

“Di kecamatan Rancabali kebanyakan kaum ibu yang bekerja sebagai para pemetik teh, dan dari berbagai macam lapisan masyarakat bisa gabung dalam Srikandi,” ujarnya.

Menurut Hj. Erma, dengan hadirnya Srikandi PP bisa membangkitkan selera bagi kaum ibu di Rancabali yang kebanyakan para pemetik teh ini dan mereka harus bangkit dan bisa mengimbangi.

“Setelah bergabung dengan Srikandi mereka harus bisa bangkit dan melirik program pemerintah supaya bisa dimanfaatkan di masing masing desa,” ujarnya.(AS_35/Ade S)

ads