KONI dan NPCI Mendapat Dukungan dari Ketua komisi D DPRD Kota Bandung

Ketua komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha Juanda berikan dukungan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung yang akan menghadapi PORDA XIII 2018 di Kab Bogor. Kegiatan berlangsung di Ruang Komisi D DPRD Kota Bandung JL. Sukabumi, Bandung Jumat (9/2/18) * foto : DIDIN SJAFRUDDIN.

Inbewara, Bandung – Ketua komisi D DPRD Kota Bandung, Achmad Nugraha Juanda berikan dukungan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) serta National Paralympic Commite Indonesia (NPCI) Kota Bandung yang akan menghadapi ajang multi event 4 tahunan Jawa Barat di tahun 2018.

Mencoba mengevaluasi anggaran, Achmad mengatakan, bahwa komisi D DPRD Kota Bandung ingin kedua induk organisasi olahraga Kota Bandung dapat kembalu menuai sebuah prestasi yang membanggakan bagi daerahnya.

“Yang pertama memang kemarin DPRD itu mencoba membahas yang berkaitan dengan anggaran, dan kita coba evaluasi. Namun dengan kegiatan yang akan dilaksanakan NPCI maupun KONI Kota Bandung diharapkan mereka bisa kembali menuai prestasi besar bagi masyarakat Kota Bandung,”ungkap Achmad saat melakukan pertemuan bersama KONI dan NPCI Kota Bandung di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Jumat (9/2/2018)

Meskipun pada tahun 2014 Kota Bandung tidak berhasil meraih juara umum Porda XII, ia menilai, Kota Bandung masih menjadi juara bagi warga Kota Bandung karena atlet-atletnya telah berhasil berkontribusi banyak bagi Jawa Barat maupun Nasional.

“Ini harus kita perhatikan, di Bekasi kita bukan tidak juara, seperti yang disampaikan KONI melalui datanya bahwa kita unggul jika diukur dari pembinaan yang murni, maka sangat disayangkan kalau sportifitas kita dicederai,”ujarnya.

Ia pun mengimbau baik kepada KONI maupun kepada NPCI Kota Bandung agar Kota Bandung tetap menjalankan proses pembinaan dengan baik untuk menghasilkan prestasi yang sesungguhnya.

“Jangan sampai kedepan kita dicemari hal-hal yang bisa merusak sportifitas. Saya menitipkan kepada KONI dan NPCI Kota Bandung agar selalu menjaga keaslian atlet dan prestasinya sehingga terus menghasilkan kebanggan bagi warganya,” ujarnya.

Akan turun langsung mengamati perkembangan olahraga prestasi di Kota Bandung, ia pun mengaku akan selalu mensupport apa yang menjadi kebutuhan insan-insan olahraga di Kota Bandung.

“Komisi D akan konsisten mengawal dan turun langsunh untuk mengamati dari mulai persiapan sampai nanti pelaksanaan Porda XIII dan Peparda V bahkan hingga PON kedepan karena ini lah motivasi warga Kota Bandung. Kota Bansung harus berjaya dalam.segala vidang termasuk olahraga,”pungkasnya.

Menanggapi dukungan yang diberkan Komisi D DPRD Kota Bandung, Ketua Umum NPCI Kota Bansung, Adik Fachrozi mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu berjuang untuk mengharumkan Kota Bandung di ajang Peparnas V/2018 di Kabupaten Bogor.

“Alhamdulilah pada hari ini kita bisa bersilaturahmi sehingga semakin termotivasi demi mengharumkan Kota Bandung di Peparda nanti,” katanya.

Ia mengungkapkan bahwa NPCI Kota Bandung akan tetap mempercayai putra/putri daerahnya untuk berlaga di Peparda V. “Alhamdulilah, kami juga sudah menyampaikan kalau atlet NPCI Kota Bandung murni merupakan atlet binaan dan kami selalu mempercayai putra/putri daerah kami,” ujarnya.

Mengucapkan rasa terimakasih atas dukungan Komisi D DPRD Kota Bandung, ia bersyukur kebutuhan anggaran NPCI dapat sesuai dengan yang diharapkan dan akan dipertanggungjawabkan melalui prestasi.

“Alhamdulilah untuk anggaran juga kami didorong terus dan didukung sampai akhirnya bisa sesuai. Insyaallah kami akan buktikan melalui prestasi yang sportif dan jujur,”pungkasnya.

Senada dengan Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana yang telah menyampaikan apa yang akan di hadapi KONI Kota Bandung di Porda XIII/2018 Jawa Barat di Kabupaten Bogor. Menurutnya komisi D DPRD Kota Bandung telah memberikan support agar Kota Bandung bisa terus menuai preatasi di bidang olahraga.

“Komisi D telah memberikan support dalam silaturahmi yang baik ini terutama setelah kita memyampaikan apa yang akan dihadapi di Porda XIII. Itu luar biasa karena kita harus terus semangat karena dalam anggaran pun sudah jelas sehingga kita terdorong untuk tidak cengeng lah istilahnya atau down,”pungkasnya (FER/DIN)*

 

ads