Arie Soerjantoro Ketua PRUI Terpilih Masa Bakti 2018-2022

Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana memberikan sambutan sekaligus membuka Musyawarah cabang Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) pengurus Cabang Kota Bandung di The Bougenville Hotel Jl.Pelajar Pejuang 45 No 67 Bandung, Selasa (27/2/18). Foto Didin Sj.

Inbewara, Bandung – Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) pengurus cabang Kota Bandung, melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab PRUI) Kota Bandung yang dilaksanakan di The Bougenville Hotel Jl.Pelajar Pejuang 45 No 67 Bandung, Selasa (27/2/18).

Muscab PRUI Kota Bandung dihadiri oleh empat klub anggota, ketua hingga pengurus Pengprov PRUI Jabar. Muscab dibuka langsung oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung Aan Johana untuk membentuk kepengurusan PRUI masa bakti 2018 Р2022 terpilih

Ketua pelaksana, Yoga Ali Mubarok mengatakan bahwa muscab hari ini melakukan pemilihan ketua umum PRUI Bandung untuk masa bakti 2018- 2022, yang diikuti anggotanya antara lain Bandung Rams Rugby, Bandung Rugby, Bandung United dan UKM UPI Bandung. Secara umum ke empat klub sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan muscab PRUI, semoga PRUI bisa memberikan hasil yang terbaik untuk perkembangan lagi di masa mendatang, ujar Yoga.

Ketua Umum PRUI Kota Bandung, Arie Soerjantoro mengatakan bahwa, pergantian kepengurusan ini adalah hal yang lumrah dan seperti yang sudah biasanya berjalan, namun yang perlu disampaikan pada acara muscab PRUI
Diharapkan sukses dan ketua terpilih bisa melaksanakan amanahnya pada periode berikutnya.

Ditambahkan meraih satu emas Porda dan membantu Kota Bandung jadi juara umum adalah target besar pertama yang akan kami wujudkan. Tahapan persiapan sudah kami lakukan, ujar Arie

Dia mengatakan, ada dua medali emas yang diperebutkan dalam cabang olah raga rugby pada Porda 2018. Menurut dia, proyeksi medali emas akan diusahakan dari nomor rugby putra.

Kami tahu tuan rumah sangat berambisi untuk memborong dua emas dari cabor rugby, yakni putra dan putri. Tetapi, kami akan berjuang semaksimal mungkin untuk bisa membawa pulang minimal satu medali emas, sambut Arie.

Selain dalam perkengembangkannya PRUI juga kehilangan 2 pengurus yang cukup berjasa diantaranya Udju Juhara bidang Binpres dan Soewardianto Sinurat bidang organisasi, semoga kedua orang yang sudah dan memberikan kontribusi untuk perkembangan PRUI Kota Bandung mereka diterima di sisi Allah SWT

Adapun Ketua pengprov Jabar, Adriyan mengatakan bahwa atlet dari PRUI kota Bandung maupun Jawa Barat sudah memberikan kontribusi dan ada beberapa atlet yang sudah masuk pelatnas Asean games yang akan berlaga di bulan Agustus 2018 mendatang . Selain itu berharap dalam Porda XIII mendatang di Kab Bogor PRUI bisa memberikan kontribusi medali, ujar Adriyan.

Sementara Ketua Koni Kota Bandung, Aan Johana menyampaikan bahwa. Koni Kota Bandung sejak kepengurusannya tetap mengedepankan pembinaan semua cabor yang baik dengan waktu yang begitu lama dalam pembinaan yang cukup panjang untuk menghasilkan pemain yang berkualitas, sehingga didalam multi even Kota Bandung selalu memberikan kontribusi atlet untuk regional, Nasional dan Internasional.

Aan berharap, PRUI Kota Bandung di bawah kepemimpinan Arie bisa memberikan kontribusi pada prestasi Kota Bandung, khususnya pada ajang Porda XIII di Kab Bogor dalam waktu dekat ini. Untuk pertama kalinya, rugby akan dipertandingkan sebagai cabor resmi yang memengaruhi perolehan medali pada Porda, bukan lagi eksebisi.

“Apa yang dilakukan sepanjang tiga tahun periode pertama sudah baik dan kami harap bisa terus dilanjutkan. Semoga pada Porda nanti, rugby bisa memberikan prestasi yang terbaik. Kami siap memberikan dukungan untuk persiapan seperti tryout ,” ujar Aan.

Dari sisi pembinaan, Aan berharap PRUI Kota Bandung bisa meningkatkan jumlah keanggotaan klub. Menurut dia, dengan empat klub saat ini, PRUI Kota Bandung sudah berprestasi rutin memberikan kontribusi kepada tim nasional Indonesia, lebih banyak klub, potensi munculnya atlet-atlet berprestasi bisa semakin besar, bila perlu di kepengurusan terpilih bisa bertambah 2 kali lipat Semoga saja, berhasil dan sukses sehingga kontribusi prestasi yang diberikan juga akan semakin besar” sambut Aan. (DIN/ABK)*