BACS Menyelenggarakan Tahura Forest Archery Turnamen 1

Ketua Umum Bandung Archery Club & School (BACS), Teguh M. Arifin ( berdiri ke tujuh dari kanan) beserta pengurus dan peserta lainnya foto bersama sebelum pelaksanaan dimulai. Kegiatan tersebut berlangsung, di Taman Hutan Jl. Ir H Juanda Bandung , Sabtu (10/3/18) . *Foto Didin.S.j

InBewara, Bandung –¬†Bandung Archery Club & School, (BACS) yang diketua, Teguh M Arifin menyelenggarakan Tahura Forest Archery turnamen 1. Kegiatan tersebut sekaligus Grand Launching “Hutan Panahan Pertama di Indonesia” pada Sabtu hingga Minggu (10/3/18) hingga (11/3/18) mulai pukul 08.00 -16.00 WIB. Di Taman Hutan Jl.Ir. H Juanda Bandung.

Ketua Umum, Teguh M Arifin mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan terbuka untuk umum , dimana pesertanya adalah seluruh club panahan se Indonesia dengan jumlah peserta 300 orang dengan dua katagori, yaitu katagori busur dan Horsebow & Barebow.

Tujuan kegiatan tersebut untuk memperkenalkan dan mengedukasi olahraga panahan yang benar dan sesuai prosedur keamanan yang benar. Selain itu kegiatan ini sudah menjamur di kalangan masyarakat umum. Oleh karena itu BACS perlu adanya satu tempat edukasi masyarakat tentang panahan.

Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda menjadi pilihan tempat yang tepat untuk mengembangkan dan edukasi kegiatan olahraga panahan. Semua kalangan masyatakat bisa mencoba kegiatan panahan ini, Sambut Teguh .

BACS didirikan 2012 oleh Coach Teguh M Arifin dengan visi menjadikan panahan sebagai media pembelajaran untuk masyarakat agar dapat meningkatkan kualitas jasmani dan rohani serta meningkatkan potensi diri .

BACS berafiliasi dengan PERPANI pengcab kota Bandung yang memiliki 3 bidang yaitu :

1.Reguler Range : tempat latihan untuk masyarakat umum, member dan non member,
2. Archery school : program bagi yang ingin mendalami panahan sebagai prestasi/atlet.
3. Archery/Recreation. Wahana rekreasi dengan basis kegiatan panahan.

Selain itu BACS melaksanakan kegiatan coaching clinic dan pengembangan panahan tradisional. Ujar Teguh. Sementara Ketua panitia, Yoga Nurpratama, bahwa kegiatan yang diselenggarakan dalam Tahura Forest Archery Turnament 1 ini ada tiga arena yang dipertandingkan 1. Arena Shooting Target, kegiatan memanah target Fita atau target kejuataan resmi, 2. Arena 3 D, kegiatan simulasi berburu dengan menggunakan target binanyang 3 D. Dan yang terakhir .Arena Battle Archery, kegiatan perang perangan dengan menggunakan panahan yang telah dimodifikasi anak panahnya menggunakan stereoform & busa sehingga aman terkena tubuh ujar Yoga. (DIN)*.