Kamis Inggris di BCH Selalu Ramai dan Digemari

InBewara, Bandung – Selalu ramai dan dipadati, begitulah sekre Fealac Youth Center yang ada di lantai 5 gedung Bandung Creative Hub (BCH). Karena memang setiap hari kamis, dari pukul 13:00-16:00 selalu diadakan acara “Kamis Inggris” yang dikemas menarik.

Eman Hermawan, sekertaris umum Bandung Sister Cities dan inisiator serta penyelenggara dari acara ini mengatakan bahwa Kamis Inggris dari Fealac Youth Center ini diadakan sejak 8 Februari 2018 lalu.

“Kami mencari event yang bisa menyatukan semuanya dan bisa memakmurkan ruangan yang sudah dipercayakan kepada Bandung Sister Cities sehingga terbentuklan program ini.” Tutur Eman.

Eman juga mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, mengingat dapat meningkatkan kemampuan berbahasa. Selain itu momen ini juga merupakan ajang untuk mengajak para pemuda untuk menggunakan Bahasa Inggris.

“Yang hadir bukan hanya masyarakat yang ada di Kota Bandung. Namun juga teman-teman yang dari luar negeri untuk berbagi pengalaman dan cerita yang mereka miliki. Kadangkala pengisinya juga para mahasiswa asing yang tengah berkuliah di sini. Ada juga pembicara orang Amerika Serikat yang pernah meneliti “Amate” di Meksiko dan saat ini tengah meneliti “Daluang” di Bandung.” Jelasnya.

Acara yang digelar rutin mingguan ini juga diharapkan dapat menjadi sosialisasi mengenai Fealac atau “Forum for East Asia Laton America Cooperation” yang dibentuk oleh kementrian luar negeri dari 36 negara yang ibu kotanya ada di Bandung untuk para anak muda.

“Antusiasme yang hadir juga luar biasa. Baik yang muda ataupun tua, sekali pertemuan bisa 30-40 orang bahkan lebih.” Tambah Eman.

Selain dari luar negeri, panitia juga mengumpulkan orang hebat Bandung yang berprestasi dan kuliah diluar negeri untuk “sharing” pengalaman.

“Acara ini juga digelar atas kerjasama dengan komunitas Polygot Indonesia, humas Kota Bandung dan Kementrian luar negeri. Diharapkan pula anak muda yang tergabung di acara Kamis Inggris ini dapat mendukung dan membantu acara dari pemerintah di waktu yang akan datang.” tuturnya.

Kedepannya kegiatan dari Kamis Inggris serta kegiatan anak muda Fealac Bandung ini direncanakan dapat dipresentasian di Korea. (Tiwi Kasavela)