KONI Rejang Lebong Provinsi Bengkulu Berkunjung Ke KONI Kota Bandung

Wakil Sekretaris Umum KONI Rejang Lebong Kab Bengkulu, Edi Wirman (ketiga kiri) didampingi jajarannya menerima cenderamata dari Sekretaris Umum KONI Kota Bandung Erry Sudrajat dan jajaran terkait saat berkunjung dan silaturahmi ke KONI Kota Bandung di ruang tamu Ketua KONI Kota Bandung, Jl.Jakarta 18 Bandung , Kamis (29/3/19). (DIN)*

Wakil Sekretaris Umum KONI Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Edi Wirman didampingi jajarannya antara lain
: Gandhi Hariyanto, (Kabid Binpres), Sugianto (Bid. Anggaran)
Syahrian (Bid. Sarana dan Prasarana) Buyono (Wakabid Humas), Mikayo Rajo Rejang ( anggota Binpres). Yacobus C. Ginsel (Kabid Diklat), Yohannes (Bid. Litbang), Silvia Fransiska (Staf), Nunung Tri Mulyani (Kabid Humas) berkunjung untuk bersilaturahmi ke KONI Kota Bandung di ruang tamu Ketua Umum KONI Kota Bandung di Jl. Jakarta, 18 Bandung , Kamis (29/3/19)

Mereka diterima Sekum KONI Kota Bandung, Erry Sudrajat didampingi pengurus terkait antara lain, Imam Sadikin (Sekretatrs I ), Lius Ruswanto (Sekretatis II), Didin Sjafruddin dan Hermanto (Humas) .

Wakil Sekum KONI Rejang Lebong, Edi Wirman dan jajarannya berharap kunjungannya yang sangat mendadak ini selain silaturahmi, beliau tentunya ingin lebih jauh mendapatkan informasi dan persiapan yang akan dilaksanakan di Kab Rejang Lebong nanti .

Selain itu tugas yang mendadak ini untuk lebih mempesiapkan diri dan belajar memenejerial atau dengan kata lain semacam bagaimana mempersiapkan atlet atlet berprestasi atau pencapaian prestasi yg hebat di Indonesia.

Maka tidak salah kalau KONI Kota Bandung dalam pencapaian prestasi cukup membanggakan serta mempunyai peraturan daerah. No : 001 tahun 2015 tentang penyelenggaraan keolahragaan yang bisa dilaksanakan dengan baik dan itu menjadi tujuan untuk berkunjung dan bersilaturahmi ke KONI Kota Bandung sambut Edi.
.
Rombongan telah membaca dan mengetahuinya, jadi sangat tepat untuk studi banding ke KONI Kota Bandung untuk belajar bagaimana supaya terlahirnya peraturan daerah ini bisa diterapkan di Kab. Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu nanti, ujar Edi.

Sementara Sekretaris Umum, Erry Sudrajat menyampaikan terutama berkaitan dengan anggaran yang harus dipersiapkan apabila menjadi tuan rumah, bagaimana pengajuannya, hal hal lain yang perlu dipersiapkan,kemudian bagaimana keadaan pemerintah dalam keterlibatan dan pelaksanaannya dalam PORKAB atau PORDA dan PON yang akan diadakan nanti ujar Erry.

Selain itu Erry menyampaikan bahwa prestasi dan prestise Kota Bandung adalah betul betul melaksanakan pembinaan berjenjang. Jadi yang punya andil disini adalah perencanaan yang berkesinambungan, bukan membeli atlet atlet dan pelatih dari luar daerah, bagaimana untuk bisa mencapai target peraihan medali emas terutama juara umum yang bisa diraih baik even PORKAB, PORDA maupun PON yang akan datang

Bahwa tahapan pembinaan di Kota Bandung dilakukan bertahap 4 tahun sekali sesuai periode, tahun pertama
1. Penjaringan Atlit (Walikota cup)
2. Pembinaan (kejuaraan pengcab)
3. Pemantapan sentralisasi Porda dan PON
4. Puncak Prestasi dalam pelaksanaan PORDA dan PON sambut Erry.

Ditambahkan bahwa terkait anggaran yang digunakan 80 % untuk pembinaan prestasi, dan 20 % untuk operasional kesekretariatan dan bidang bidang keorganisasian, Dana Operasional Pembinaan (DOP) yang pemberiannya diberikan setiap tahun kepada cabang olahraga sesuai dengan kluster (perolehan medali) berdasarkan cabang cabang olahraga diantaranya:
1. Dari hasil PORDA
2. Sesuai target Perolehan Medali
3. Jumlah medali di PORDA
4. Banyaknya kejuaraan di Pengcab.
5. Jumlah atlet, pelatih dan wasit.
6. Kesehatan dan organisasi, SK nya aktif atau tidak, rapat kerja, dan jumlah klub. dibawah cabang olahraga.

Pendanaan di luar APBD sudah berjalan, dana hibah diberikan. KONI Kota Bandung merintis dengan bidang Mobilisasi Sumber Daya (MSD) untuk menjembatani cabang olahraga dan dengan pihak sponsor/perusahaan.
Selain itu tahun 2018 ini untuk anggaran yang diiberikan setiap cabor diwajibkan untuk memberikan laporan secara terinci anggaran 2017 sebelum anggaran 2018 diberikan Ujar Erry.

Sementara wakil Sekum Rejang Lebong Edi Wirman didampingi jajaranannya sangat puas sekali dan begitu berharganya apa yang didapat pada kunjungan silaturahmi ini,

selanjutnya menyampaikan sambutan perpisahan atas kunjungan sejauh ini, tentu apabila kembali ke Rejang Lebong Provinsi. Bengkulu tidak lain untuk mendapatkan informasi dan bahan yang didapatkan sesuai dengan harapan warga dan masyarakat Rejang Lebong Kab.Bengkulu.

Pada akhir kunjungan Edi Wrman dan pengurus lainya, menerima cindera mata, Plaket, majalah, Kalender Koni Kota Bandung serta meninjau ruangan dan kantor KONI Kota Bandung. (DIN)*.