Seleksi Kejurnas Sepatu Roda Piala Ibu Negara

porerosi sepatu roda

InBewara, Bandung – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PORSEROSI) Kota Bandung melaksanakan seleksi untuk persiapan mengikuti Kejurnas bulan Juni Piala Ibu Negara di Kota Malang. Kegiatan seleksi tersebut dilaksanakan di lapang SOR Saparua Bandung Sabtu (28/4/18).

Hasil dari seleksi atau yang lolos ini dipersiapkan untuk mengikuti seleksi di tingkat Jawa Barat yang akan dilaksanakan minggu (6/5/18). Di tempat yang sama, kemudian hasil tingkat Jabar ini akan mengikuti pada kejuaraan Piala Ibu Negara tingkat Nasional di Malang, bulan depan.

Adapun Nomor nomor yang akan di pertandingkan atau yang diseleksi yaitu No 200 m, 1000 m dan 10.000 m yang diikuti 6 klub dibawah PORSEROSI diantaranya (klub Sangkuriang inline skate / SIS, Padjadjaran inline Skete, Balance Inline Skite, B-Blades, Zigzag inline Skete, dan Falcon ). Seleksi ini mempertandingkan kelompok umur A, B, C, D, Junior dan Senior .

Kota Bandung mengirimkan atlet-atlet hasil seleksi yang siap meloloskan atlet atlet terbaiknya. Hasil dari seleksi ini dipilih bukan saja yang juara tapi dilihat berdasarkan limit waktu, artinya yang juara no 1 belum tentu bisa dikirim karena perbedaan limit waktu. Jadi waktu yang ditentukan mereka lolos akan dikirim ke tingkat Jabar, kemudian hasil ke jabar akan dikirim ke tingkat Nasional akhir bulan Mei mendatang di Malang.

Ketua Porserosi Kota Bandung Erry Sudrajat yang juga sebagai ketua pelaksana mengatakan bahwa, hasil seleksi ini betul betul Berdasarkan limit waktu yang sudah di tentukan di Jabar, walaupun limit 10 orang yang lolos tapi yang akan diambil 4 terbaik tiap kelompok umur .

“Mudah-mudahan tiap nomor dipertandingan kota Bandung bisa mengikutinya dengan baik dan bisa mempersembahkan medali. Selain itu Atlet ini juga diharapkan bisa mengikuti ajang untuk membela daerahnya pada Porda XIII di Kab. Bogor Oktober 2018 mendatang”, Ujar Erry.

sepatu roda bandungAdapun hasil seleksi Kota Bandung berdasarkan catatan limit waktu yang masuk dan terpilih yang akan dikirim seleksi tingkat Jabar adalah Kelompok Umur A sebandyak 2 orang (1 putra dan 1 putri), kemudian kelompok umur B sebanyak 6 orang (2 putra, 4 putri), Kelompok umur C, 8 orang (4 putra dan 4 putri), Kelompok D 8 orang (4 putra dan 4 putri), Junior 5 orang (2 putra dan 3 putri) dan terakhir Senior 4 orang (3 putra dan 1 putri). (DIN)*