Penataran Wasit dan Juri Silat IPSI 2018 Kota Bandung Kerjasama Dengan KONI

Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana usai menyematkan tanda peserta kepada salah seorang peserta Tatang Suwanda pada acara penataran Wasit dan Juri Pencak Silat Kota Bandung 2018 di KONI Kota Bandung Jln .Jakarta No 18 Bandung, Jumat (31/8/18)

InBewara , Bandung – 29 peserta (22 putra dan 7 putri) dari 13 perguruan dan 1 instansi Sekolah Dasar 254 Antapani Bandung, mengikuti penataran wasit dan Juri Silat IPSI Kota Bandung 2018.

Kegiatan tersebut diselenggarakan mulai hari ini, Jumat (31/8/18 ),hingga Minggu (2/8/18) yang diadakan oleh lembaga Wasit Juri IPSI Cabang Kota Bandung bekerja sama dengan KONI Kota Bandung.

Ketua panitia, Deni Akbar mengatakan bahwa kegiatan penataran ini diikuti seluruh peserta penataran Wasit dan Juri IPSI Cabang Kota Bandung 2018 . Hal ini untuk lebih meningkatkan diantara para wasit dan juri dalam meningkatkan kualitas diri dan wawasan dalam kejuaraan dan even lainnya baik internal, daerah, nasional maupun internasional.

Semoga para peserta bisa mengikuti kegiatan penataran ini dengan baik dan lancar dalam pelaksanaannya ujar Deni.

Ketua IPSI Kota Bandung, Cece Muharram mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menimba keilmuan tentang perwasitan, dan hal- hal yang baru dalam peraturan yang berlaku.

Memang Para wasit di Kota Bandung sendiri para wasit dan Juri setiap 2 minggu selalu ada pertemuan diantara mereka, karena di kota Bandung memang agak rentan, namun alhamdulillah dengan banyaknya paguron/perguruan sampai hari ini belum ada ekses diantara perguruan, setiap even atau dari pertandingan, hal itu kesiapan wasit dan juri yang selalu berkaca kepada peraturan.

Pada penataran ini apakah akan berlaku kepada wasit juri atau ada persepsi yang selalu berbeda beda, maka silahkan pada penataran yang dilaksanakan hari ini, digodog agar bahan keilmuan bisa dicerna dan dipahami oleh semua peserta sehingga satu persepsi dalam mengambil keputusan tidak merugikan kepada salah satu atlet, sehingga para peserta yang mengikuti kegiatan yang berlangsung 3 hari ini, bisa focus didalam menerima keilmuan yang diberikan para mentornya dan bisa memimpin pertandingan dengan baik.

Jadikan penataran ini sebagai starter kit untuk lebih meningkatkan pelatihan penataran wasit Juri Pencak Silat Kota Bandung siap menjadi barometer wasit juri Jawa Barat dan sekitarnya. Sambut Cece.

Sementara Ketua KONI Kota Bandung Aan Johana mengatakan bahwa KONI mengapresiasi kegiatan penataran Wasit Juri IPSI Kota Bandung 2018 ini, IPSI Kota Bandung organisasinya sehat, indikatornya adalah banyaknya penyelenggaraan kegiatan dan kejuaraan kejuaraan termasuk penataran yang dilaksanakan hari ini.

Kegiatan penataran ini cukup baik , ini menunjukkan organisasi ini sehat, dimana IPSI, banyak kegiatan yang dilaksanakan, baik penataran, terutama even yang di ikuti, baik di Kota Bandung, Pelajar, kejuaraan Daerah, PON, Sea Games dan terakhir yang masih berlangsung yaitu Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Palembang.

Dengan program yang dipimpin ketua IPSI insya Allah regenarasi dan potensi atlet2 yang mengikuti penataran ini akan berkesinambungan diantara generasi.

Atlet 2 yang dibina IPSI insya Allah menjadi atlet yang terbaik untuk Kota Bandung termasuk kepada para wasit dan Juri yang sedang mengikuti penataran ini, mudah mudahan bisa lulus semua dan bisa menjadi wasit dan juri yang adil dan jujur tidak memihak kepada salah satu atlet dan juga kepada para wasit dan juri yang berkualitas dengan penuh keadilan, sehingga bisa meningkatkan kepada para atletnya dan juga menjadi pengadil yang bisa berkiprah di kejuaraan Nasional dan Internasional ujar. Aan. (DIN)*