Sertijab Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Bandung

Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Bandung yang baru, Uray Avian (kanan) bersama Sri Warnati (yang lama) berjabatan tangan (salam Komando) usai acara serah terima jabatan di kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung Jln Surapati 82 Bandung, Rabu (24/10/18). Foto : Foto Didin Sj.

InBewara, Bandung – Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 Bandung telah melaksanakan pergantian para pejabat teras di lingkungan kantor Imigrasi kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Bandung. Acara serah terima jabatan tersebut berlangsung di kantor Imigrasi kelas I TPI Bandung Jln Surapti No 82. Bandung. Senin (22/10/18).

Sementara pelantikannya telah berlangsung di kantor Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia Jawa Barat beberapa minggu yang lalu di JL. Jakarta No 27 Bandung. Rabu (10/10/18).

Salah satu pejabat teras yang baru diganti adalah Sri Warnati Kepala kantor Imigrasi kelas I Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Kota Bandung, digantikan Uray Avian yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Imigrasi kelas II Sambas, sementara Ibu Sri Warnati menempat jabatan baru sebagai Kepala Sub direktorat di Jakarta.

Sri Warnati mengatakan bahwa, “Selama saya bertugas di Kota Bandung banyak kesan yang baik dan menyenangkan baik itu hubungan kelembagaan maupun individu terutama dengan berbagai instansi terkait maupun masyarakatnya, begitu juga dengan insan media tulis maupun visual sebagai fasilitator dalam menyampaikan aspirasi lembaga imigrasi, terutama dengan warga Bandung yang ramah. Salah satu pelaksanaan pembuatan/perpanjangan paspor secara online sudah berjalan sangat baik”, Ujar Sri Warnati.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Bandung yang baru Uray Avian juga mengatakan bahwa beliau akan meneruskan apa yang telah dikerjakan ibu Sri Warnati terutama dalam pelaksanaan seluruh kinerja di kantor imigrasi yang sudah berjalan baik, dan akan diteruskan hingga akhir tahun, selain itu “program keberadaan kantor Imigrasi I yang sudah direncanakan kedepan yang merupakan salah satu programnya yang sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung.┬áSehingga keberadaan kantor imigrasi kota Bandung kedepan lebih baik.┬áSselain itu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khusus kota Bandung yang lebih baik lagi dan sekarang adalah melanjutkan program yang belum dilaksanakan. Insya Allah 2019 akan disesuaikan dan dilanjutkan program tersebut dengan program yang beliau siapkan”, ujar Uray Avian.

Para pejabat imigrasi lainnya yang masuk di kantor Imigrasi kelas I Kota Bandung antara lain :

1. Vadka Yosa Anggara, Kepala seksi unit C pada kantor imigrasi kelas 1 khusus Surabaya menduduki jabatan baru Kepala Seksi Intelejen dan penindakan keimigrasian.

2. Sigit Jatmiko, pelaksana pada kantor imigrasi kelas 1 TPI Semarang menduduki jabatan Kepala Subseksi Pemeriksaan Keimigrasian.

3. Widi Mosakajaya Arradiko, Pelaksana pada Kantor Imigrasi kelas 1 khusus TPI Soekarno Hatta, menempati jabatan baru Kepala Subseksi penindakan keimigrasian

4. Cristine Ingke Amelia Sompotan , Pelaksana pada kantor imigrasi kelas I khsusus Non TPI Jakarta Selatan , menjabat sebagai Kepala Subseksi Status Keimigrasian.

Sementara yang ke luar dari kantor imigrasi kelas I TPI Bandung dan menduduki jabatan di tempat atau daerah lain yang baru adalah :

1. Sri Warnati Kepala Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Bandung menduduki jabatan sebagai Kepala Sub Direktorat Jakarta Selatan.

2. Mohamad Akbar Adhinugroho kepala Seksi Pengawasan dan penindakan keimigrasian menjabat sebagai Kepala bidang teknologi informasi dan komunikasi keimigrasian.

3. Alvin Maulana, Kepala Sub seksi penindakan keimigrasian menjabat sebagai Kepala Seksi Intelegen dan penindakan keimigrasian.

4. Yan Toto Nugroho, Kepala Subseksi penelaahan status keimigrasian menjabat Kepala Seksi lalu lintas dan izin tinggal keimigrasian pada kelas II TPI Tembilahan.

5. Dewi Wahyuni, Pelaksana pada kantor imigrasi kelas I TPI Bandung menjadi Kepala Subseksi informasi dan Komunikasi pada kantor kelas II Non TPI Pati

7. Okky Pergiwa, Pelaksana pada kantor Imigrasi kelas I TPI Bandung, menjadi Kepala Subseksi pelayanan dan verifikasi dokumentasi keimigrasian pada kantor imigrasi Tanjung Redap.

8. Yoga Kharisma Suhud. Kepala Subseksi lintas batas , menjadi Kepala Seksi Pemeriksaan IV pada kantor imigrasi kelas I khusus TPI Soekatno Hatta. (DIN).*