Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung/KSBB Kalahkan Phinisi AllStars Jakarta. 7-0

Mantan pemain sepakbola Kota Bandung berhasil mengalahkan Tim Sepakbola Phinisi Jakarta 7 - 0 di lapang Sepakbola Lodaya Jln Lodaya Bandung, Sabtu (26/1/19). Foto Didin Sjafruddin.

InBewara, Bandung – Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung mengalahkan Phinisi Allstars Jakarta 7 -0 pada silaturahmi pertandingan sepakbola persahabatan di lapang Lodaya Jln. Lodaya Bandung, Sabtu (26/1/19) .

Gol gol yang terjadi dijaringkan masing masing oleh Aris Munandar menit (14) dan (21). Selanjutnya Asep Sutiana (46) dan (51), kemudian Yusuf Bahtiar (59), Didin Sjafruddin, (62) dan andi Supendi ( 71) .

Salah seorang pemain Tim AllStars Phinisi, Imran mengatakan bahwa, “tim kami betul-betul mendapat pelajaran dari pertandingan ini, walupun kita tetap berlatih kalau melawan mantan-mantan apalagi yang turun mantan pemain yang pernah menjuarai juara perserikatan, kami betul betul keteteran, namun kami merasa puas sekali bukan karena kalahnya tetapi karena permainan yang di tampilkan membuat tim kita betul betul habis dipermainkan artinya permainan bola yang betul kelihatan sekali ditampilkan para pemain mantan sepak bola Kota Bandung “, kata Imran.

Koordinator Phinisi AllStars, Faisal menyampaikan Bahwa Phinisi adalah Tim Perkumpulan Mantan” pemain Bola asal Makasar yang sekarang berada atau tinggal di Jabotabek.

Pemain nya mulai dari Era Galatama sampai Perserikatan yang salah satu ketua nya adalah presenter, Ovan Lamara yangg pernah di media elektronik AnTV .

Selain itu ada beberapa mantan pemain Galatama dan Perserikatan diantaranya, Zulkarnain Sidik, Askin Taning, M. Yunus, Azhari Sirajuddin

Mereka setiap dua bulan sekali selalu mengadakan tour ke beberapa daerah, khususnya untuk sekarang melakukan kunjungan tour ke Bandung dengan membawa 30 Pemain dan mereka menginap di Hotel Horison Bandung.

Salah seorang pengurus Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung yang juga mantan Persib di era 80, Sobur menyampaikan bahwa, “para mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung alhamdulillah semua angkatan pemain Persib maupun mantan pemain dari kalangan komunitas di Kota Bandung bisa bersilaturahmi pada pertandingan sepakbola persahabatan”, Ujar Sobur.

“Usai pertandingan ini Mantan pemain sepakbola kota Bandung dalam waktu dekat bisa melaksanakan pertemuan selanjutnya untuk memberikan pemikirannya dalam menentukan kepengurusan kedepan sehingga terbentuk secara formal serta ada legalitasnya perkumpulan tersebut, insya Allah dalam waktu dekat bisa terealisasi”, sambut Sobur. (DIN)*