Bursa Calon Ketua Koni Kota Bandung Mulai Memanas

Ketua Koni Kota Bandung aan Johana (Ketiga dari kanan) didampingi para ketua inti pada Rapat Pleno Koni. (foto: Didin Sjafrudin)

InBewara. Bandung – Bursa pencalonan KONI Kota Bandung periode 2019 -2023, mulai memanas dengan saling klaim didukung mayoritas pengurus cabang olahraga diantara kedua pendukung bakal calon.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana menegaskan jumlah dukungan dari cabang olahraga bukan parameter satu satunya dalam penentuan satu calon untuk ditetapkan secara aklamasi pada Musyawarah Olahraga Tingkat Kota (Musorkot) KONI Kota Bandung.

Dukungan dari cabor memang penting, tapi bukan satu satunya parameter untuk menentukan satu nama diantara dua calon yang akan dibawa sebagai calon tunggal ke Musorkot nanti.,” ujarnya pada saat rapat pleno pengurus KONI Kota Bandung di Gedung KONI Kota Bandung Jalan Terusan Jakarta, No 8 Kota Bandung, Jumat (12/4/19)

Kedua calon bersama para pendukungnya giat memastikan dukungan resmi dari pengurus cabang olahraganya, Kubu pendukung Erry Sudrajat sudah mengklaim didukung 32 cabang olahraga. Sementara kubu pendukung Nuryadi juga mengklaim didukung lebih dari 50 persen plus 1 jumlah pengurus cabang olahraga di bawah naungan KONI Kota Bandung.

Menurutnya, meskipun tidak menggelar ujian atau uji kompetensi dan kepatutan (fit and proper test) secara formal, Ia juga melakukan penilaian terhadap Erry Sudrajat dan Nuryadi selaku kedua bakal calon Ketua KONI Kota Bandung.

“Kita lihat bagaimana kemampuan menagerial, humanisnya, bagaimana kemampuan komunikasi untuk hubungan ke pihak luar, melakukan lobi – lobi dengan pemerintah, kalau tidak nyambung bagaimana,” ucapnya.(ABK-Din)