KONI Kota Bandung Sepakat Munculkan Satu Calon

satu calon koni kota bandung
Ketua KONI Kota Bandung, Aan Johana menyampaikan sambutan dan pemaparan rencana persiapan Musorkot KONI Kota Bandung pada rapat pleno KONI Kota Bandung di Jln. Jakarta , Senin (30/4/19).

InBewara, Bandung – Musyawarah olah raga tingkat kota (Musorkot) KONI Kota Bandung XI dengan agenda utama pemilihan ketua baru digelar Sabtu (18/5/2019). Pemilihan ketua KONI Kota Bandung periode 2019-2023 dipastikan akan dilakukan secara aklamasi alias dengan calon tunggal.

“Setelah berlangsung beberapa bulan ini, dinamika soal suksesai sudah selesai. Sudah ada titik temu kesepakatan, siapa yang akan kita usung dan dimunculkan dalam musorkot untuk kemudian ditetapkan secara aklamasi (sebagai ketua KONI Kota Bandung periode 2019-2023),” kata Ketua Umum KONI Kota Bandung Aan Johana seusai rapat pleno di Sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Terusan Jakarta, Selasa (30/4/2019).

Aan memastikan, calon ketua KONI Kota Bandung periode selanjutnya berasal dari internal pengurus KONI Kota Bandung.  Menurut Aan, satu nama calon yang akan diusung sudah diputuskan. Seorang di antara Sekretaris Umum KONI Kota Bandung Errry Sudradjat dan Wakil Ketua II KONI Kota Bandung Nuryadi akan diusung pada arena musorkot untuk kemudian ditetapkan secara aklamasi.

“Kemarin masih dua calon, sekarang sudah kesepakatan munculkan satu calon. Mereka sudah berkompromi. Jika A yang dipilih, B tetap mendukung dan ada di dalam kepengurusan, begitu juga sebaliknya,” kata Aan.

Dia menegaskan, calon ketua KONI Kota Bandung nanti harus dapat diterima oleh berbagai pihak, yakni insan olah raga, tokoh masyarakat, dan paling penting adalah oleh pemerintah Kota Bandung sebagai pemberi fasilitas kepada cabang olah raga di bawah naungan KONI Kota Bandung.

Musorkot KONI Kota Bandung semula dijadwalkan digelar pada Selasa (30/4/2019). Namun, agenda tersebut akhirnya melenceng dari rencana lantaran sejumlah hal, di antaranya anggaran yang berlum tersedia dan materi musorkot yang belum rampung disusun oleh panitia.

“Setelah diundur dari tanggal 30 April, awalnya akan digeser ke 4 Mei. Tapi setelah berkonsultasi dengan pihak pemberi anggaran, paling memungkinkan pertengahan bulan ramadan, diakhiri buka puasa bersama. Jadi kesepakatan Ketua Umum, SC, OC, dan pengurus melalui rapat pleno, musorkot digelar 18 Mei,” kata Ketua Organizing Committee Musorkot XI KONI Kota Bandung 2019 Cece Muharam. (ABK/DIN)*