Tim Sepakbola Pemda Sukabumi Ungguli Dispora (4-3) dan Legenda Bank BJB (3-2) di Stadion GBLA

Tim sepakbola Pemda Sukabumi (bungkuk) dan tim sepakbola Dispora Kota Bandung (berdiri) melaksanakan foto bersama sebelum pertandingan sepakbola silaturahmi persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api ( GBLA) di Jln Gedebage Bandung, Sabtu , (6/7/19). Foto Gani.

InBewara, Bandung – Pemda Sukabumi, berhasil mengalahkan Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora) serta Legenda Bank Jabar Banten Pusat pada pertandingan silaturahmi dan persahabatan sep├ákbola dengan skor 4 : 3 .
Selain itu tim sepakbola Pemda Sukabumi juga mengalahkan Legenda Bank BJB Pusat dengan skor 3 – 2 untuk kemenangan Pemda Sukabumi.

Kegiatan tersebut berlangsung, pukul 15.30 di Lapang Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (6/7/19). Gol Pemda dijaringkan oleh No 17, Arffa Afriandi dari Pemda Sukabumi ke gawang Dispora yang dijaga Sobur. Arffa berhasil dengan hatrik menjaringkan gol di menit (20, 28, 39 dan 47) , sementara gol balasan Dispora dijaringkan dengan hatrik juga oleh Aries Munandar di menit (11, 23 dan 49).

Sementara pertandingan Pemda Sukabumi berhasil, mengalahkan legenda Bank Jabar Banten (BJB) pusat dengan skor 3- 2 untuk kemenangan Pemda Sukabumi. Gol Pemda Sukabumi dijaringkan oleh Tatus Arifullah menit (7 dan 19) dan gol ke tiga dijaringkan, Djalaludin di menit (43). Adapun pencetak gol dari BJB dijaringkan oleh Iip saepul dan (35 ) dan Budi Nugraha menit (48).

Pertandingan selanjutnya antara Legenda Bank BJB Pusat melawan Dispora berakhir dengan skor 1:2 , dimana Gol legenda Bank Jabar Banten dijaringkan Yudi Guntara di menit (23) sementara gol balasan dari Dispora dijaringkan Yusuf Bahtiar di menit (33) dan taufik di menit (41).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemda Sukabumi, Dida Sembada mengatakan bahwa kegiatan pertandingan sepakbola silaturahmi ini untuk menjaga kebersamaan di jajaran unit kerja agar terjaga kesehatannya, selain itu untuk membina silaturahmi dengan intansi lain yang terkait melalui pertandingan sepakbola .

“Sebenarnya pertandingan sepakbola silaturahmi ini bukan yang pertama dilaksanakan dengan bank BJB tetapi sudah berjalan tahunan yang sering dilaksanakan di Stadion Jalak Harupat Kab. Bandung, akan tetapi hanya kali ini yang dilaksanakan di Stadion GBLA. Jadi sebetulnya sudah berjalan lama pertandingan silaturahmi ini yang dilaksanakan Pemda Sukabumi”, ujar Dida.

Dida juga berharap bahwa selain silaturahmi melalui pertandingan sepakbola ini tim Legenda Bank BJB pusat dan Dispora bisa juga mengadakan kunjungan balasan dalam rangka mempererat silaturahmi dan persaudaraan.

Ditambahkan bahwa hasil pertandingan bukan yang utama justru yang penting adalah tali silaturahmi melalui pertandingan persahabatan melalui sepakbola itu inti dari pertemuan silaturahmi tersebut.

Sementara Pemimpin Divisi institusional banking, BankJabar Banten, Isa Anwari mengatakan bahwa pertandingan silaturahmi ini untuk menambah tali silaturahmi dan persaudaraan . Selain sehat juga untuk kebersamaan sesama insan Bank BJB pusat dan daerah serta membina hubungan baik bukan saja dengan Pemda Sukabumi saja tetapi dengan semua Pemda di Jawa Barat bahkan di semua Pemda di Indonesia, karena Pemda merupakan salah satu pemilik saham Bank BJB, karena itu melalui pertandingan sepakbola silaturahmi ini tentu bank BJB mendukung kegiatan Pemda ujar Isa. (DIN)*.