Aris Siapkan Inovasi Untuk Dongkrak Prestasi Kota Cimahi di kepengurusan KONI Cimahi Periode 2019-2023

InBewara, Bandung – Usai terpilih menjadi Ketua Umum KONI Kota Cimahi periode 2019-2023, Aris Purnomo telah menyiapkan beberapa program serta inovasi baru guna menaikkan prestasi olahraga Kota Cimahi. Aris mengatakan selain memperkuat kolaborasi dengan pemerintah dan DPRD pihaknya juga siap menggandeng dunia pendidikan untuk bersama-sama mendorong prestasi Kota Cimahi.

“Komunikasi dengan Pemkot Cimahi, DPRD Cimahi, hingga Disbudparpora akan semakin ditingkatkan. Kami juga akan berkolaborasi dengan semua universitas di Kota Cimahi seperti STKIP Pasundan hingga Unjani guna memberikan beasiswa bagi peraih emas dan perak untuk Cimahi di Porda Jawa Barat,” ucap Aris di Cimahi, Selasa (15/10/2019).

Aris mengungkapkan, tak lupa KONI Kota Cimahi akan mengajak para pengusaha untuk berkenan mengangkat para atlet sebagai anak asuhnya. Dengan begitu para atlet akan mendapatkan perhatian lebih dari semua pihak.

Kedepannya, Aris juga akan segera menarik kembali atlet Kota Cimahi yang membela Kabupaten atau kota lain selama Porda Jabar di masa lampau. Pasalnya, berdasarkan perhitungannya ada sekitar 15 hingga 20 persen atlet Kota Cimahi tersebar di berbagai daerah.

“Insya Allah jika semua ini berjalan lancar kami menargetkan Kota Cimahi masuk 10 besar pada Porda Jabar 2022. Pekerjaan ini tidaklah mudah sehingga memerlukan kebersamaan dan kekompakan dari semua cabor di Cimahi,” ujarnya.

Aris mengatakan, dengan banyaknya pekerjaan rumah yang harus diselesaikan maka pihaknya langsung menyusun kepengurusan KONI Kota Cimahi periode 2019-2023. Menurut dia, tim penyusun masih memerlukan waktu sekitar lima hari hingga kepengurusan KONI Kota Cimahi tersepakati.

“Kita terus menyusun dan mengevaluasi nama-nama yang masuk kedalam kepengurusan. Setelah ada kita langsung ajukan ke KONI Jabar dan menunggu waktu pelantikan dari KONI Jabar,” tuturnya.

Sebelumnya, Aris Purnomo,  terpilih sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi periode 2019-2023. Aris unggul suara  dalam Musyawarah Olahraga KONI Kota Cimahi 2019 di Aula Gedung A Kantor Pemerintahan Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Sabtu (13/10/2019).

Aris menang mutlak atas pesaingnya dengan memperoleh sebanyak 23 suara. Sedangkan petahana Trenggono  hanya mendapatkan 14 suara dari total pemilik hak suara KONI Kota Cimahi.

“KONI Kota Cimahi telah melaksanakan Musorkot sekaligus pemilihan ketua KONI Kota Cimahi periode 2019-2023, dan hasilnya, bapak Aris telah terpilih sebagai Ketua Umum KONI Kota Cimahi periode 2019-2023 secara demokratis,” Kata Ketua Pelaksana Musorkot KONI Kota Cimahi tahun 2019, Yus Rusnaya.

Dia menuturkan, pemilihan Ketua KONI Kota Cimahi periode 2019-2023 telah berlangsung secara demokratis. Semua agenda acara telah berjalan sesuai dengan rencana. Para calon telah sepakat untuk bersama-sama membangun prestasi olahraga Kota Cimahi kedepan.

“KONI Kota Cimahi baru pertama kali melaksanakan pemilihan secara demokratis. Alhamdulillah semua bisa berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan kedepan semua pihak bisa bersinergi untuk membangun prestasi olahraga KONI (MSR/DIN)***