APJI Serap Tenaga Kerja dengan Bisnis Kuliner

Milad APJI Jawa Barat

InBewara, Bandung – Ketua Penyelenggara Milad ke-31 DPD APJI Jawa Barat Ela mengatakan, pada peringatan kali ini APJI DPD Jawa barat mengangkat tema “APJI Peduli”, dengan mengikut sertakan
kalangan disabilitas sekaligus memamerkan hasil karya para penyandang disabilitas.

Menurutnya APJI mempunyai kekuatan yang luar biasa dalam bekerjasama dengan berbagai kalangan terkait legalitas usaha, pemberdayaan UKM, mengkoneksikan produsen dengan user, dan aspek sosial.

“Bisnis kuliner khususnya di Jawa Barat dapat menyerap banyak tenaga kerja, salah satunya pemanfaatan kaum Disabilitas,” ujarnya.

Milad ke-31 DPD APJI Jawa Barat yang di gelar di Peta Park Bandung ((3/12/2019) dirayakan dengan berbagai kegiatan sosial seperti donor darah dan pemeriksaan kadar gula gratis, serta kiprah karya anak disabilitas berupa pameran dan penjualan hasil karya anak disabilitas, kerajinan tangan, lukisan, lelang kebaya, pertunjukan kesenian gerak dan lagu, serta musik angklung.

“Selain itu akan ada fashion show karya anak disabilitas berkolaborasi dengan make up artis ternama kota Bandung, grup musik, dan kesenian tradisional. Semua hasil pemasukan yang didapat dari kegiatan penjualan dan donasi akan digunakan untuk membantu kegiatan sosial,” terangnya.

Disinggung mengenai perhatiannya kepada para penyandang disabilitas, dirinya menghimbau bahwa kaum disabilitas ini harus diperlakukan dan harus memiliki tempat yang sama di mata masyarakat.

“Para penyandang disabilitas ini memiliki potensi dan kemampuan yang sama dengan kita, dan harus diakui keberadaannya. Dengan begitu mereka lebih merasa bermanfaat dan diperlakukan sama sebagaimana layaknya masyarakat lainnya.” pungkasnya. ( IB-Indra Radhittia)