Untuk Mengukur Cabor Jelang BK Porda, KONI Kota Cimahi Gelar Piala Walikota

Ketua Umum KONI Kota Cimahi, Aris Permono (kanan) memberikan sambutan pada acara gelar Rapat Akhir Tahun (RAT) 2019 KONI Cimahi di Gedung A Pemkot Cimahi, Sabtu (28/12/2019). Foto Didin Sjafruddin.

InBewara, Bandung – Komite Olahraga Nasional Indonesia  (KONI) Kota Cimahi siap menggelar Piala Walikota 2020 kepada tiap anggota cabang olahraganya untuk mengukur kemampuan jelang Babak Kualifikasi  (BK) Porda Jawa Barat 2021. Ketua Umum KONI Kota Cimahi Aris Purnomo mengatakan tahun 2020 merupakan tahun yang krusial untuk bisa membangun prestasi Kota Cimahi menghadapi BK Porda Jawa Barat 2021 dan Porda Jawa Barat 2022.

“Pada 2020 kita sudah memprogramkan Piala Walikota Cimahi untuk setiap anggota cabor kami yang mencapai 40 cabor. Semoga rencana ini bisa terlaksana dengan lancar sesuai program,” ucap Aris di Cimahi, Selasa (7/1/2020).

Selain itu, Aris mengungkapkan, kegiatan Piala Walikota Cimahi 2020 juga untuk menghidupkan kompetisi atlet di tiap cabor. Sebab, dengan begitu pemetaan terhadap atlet dan cabor berprestasi akan lebih dilakukan.

“Kompetisi itu sangat bagus. Nantinya kita bisa lihat cabor mana saja yang diprediksi dapat lolos BK Porda atau tidak. Jadi ajang ini bagus untuk para cabor mengukur diri,” tuturnya.

Dia menambahkan, Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna sangat mendukung adanya program itu. Terlebih untuk mengejar target prestasi masuk 10 besar pada Porda Jawa Barat 2022.

“Kita akan selalu meningkatkan komunikasi dengan Pak Walikota, pemerintah hingga rekan-rekan di DPRD perihal semua kegiatan KONI Cimahi. Kami ingin bersama-sama membawa Kota Cimahi lebih berprestasi,” ujarnya.

Program lainnya, kata Aris, dalam waktu dekat KONI Kota Cimahi akan menggelar pelantikan pengurus periode 2019-2023. Rencananya, proses tersebut akan digelar pada Januari dengan tanggal yang belum dipastikan.

“Pelantikan digelar pada Januari dengan jadwal yang masih tentatif. Kita akan sesuaikan dulu dengan agenda Pak Walikota dan Ketua Umum KONI Jawa Barat agar keduanya dapat hadir,” ujarnya.

Setelah proses pelantikan dilakukan, tahapan selanjutnya yakni menggelar rapat koordinasi. Rakor ini penting untuk menyampaikan program-program kami kepada para cabor sehingga semuanya bisa berjalan seiring dan seirama.

“Kita akan rapatkan dan kuatkan barisan guna peningkatan prestasi.  Karena memang banyak sekali yang harus kami bahas dengan para pengurus dan cabor guna menyaksikan program kerja di 2020,” katanya (MSR/DIN)*