Peluncuran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI Bines)

Sekretaris Kopertais Wilayah II Jabar dan Banten, Usep Dedi Rustendi mewakili Kopertais, memukul gong disaksikan Ketua Yayasan YPK BINA ESSA, Prof.H.Syamsuri, SA, pada acara peluncuran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI Bines), Jumat (17/1/2020) di Aula Kampus Bina ESSA Jalan Cihanjuang KM, 4.25, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. FOTO Didin Sjafruddin.

InBewara, Ngamprah – Ketua DPRD Kabupaten Bandung Barat, Rismanto meminta para lulusan Perguruan Tinggi jangan menjadi beban masyarakat. Sebaliknya, mereka harus menjadi solusi ditengah masyarakat.
“Lulusan STEBI Bina ESSA jangan jadi beban di masyarakat, tetapi harus jadi solusi bagi masyarakat Bandung Barat khususnya, juga Indonesia pada Umumnya, terutama yang berhubungan dengan usaha bisnis syariah serta perbankan syariah yang saat ini sedang berkembang di Indonesia ” ujar Rismanto dalam acara peluncuran Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI Bines), Jumat (17/1/2020) di Aula Kampus Bina ESSA Jalan Cihanjuang KM, 4.25, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Pada acara tersebut hadir Sekretaris Kopertais Wilayah II Jabar dan Banten, Usep Dedi Rustendi mewakili Kopertais, Ketua Yayasan YPK BINA ESSA, Prof.H.Syamsuri, SA, perwakilan Muspida Kabupaten Bandung Barat, perwakilan perguruan tinggi, perwakilan bank syariah dan tokoh tokoh setempat.

Ketua STEBI Bina ESSA, Much. Imam Karmawijaya mengatakan Stebi Bines berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan serta kualitas para lulusannya serta senantiasa berupaya menghantarkan mahasiswa mewujudkan cita cita sebagai generasi penerus bangsa yang cerdas, berkompeten mempunyai akhlak dan moral, serta siap meraih masa depan yang lebih baik.

“Visi kami adalah menjadi sekolah tinggi yang unggul, kompetitif, dan kooperatif dalam penyelengaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat luas serta penerapannya dalam hal ilmu perbankan dan keuangan syariah, menyiapkan mahasiswa yang berjiwa kewirausahaan yang profesional berbasis nilai nilai islam yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain serta membangun jejaring kerjasama ekonomi dan pendidikan secara regional, Nasional dan Internasional ” katanya.

Ketua Yayasan YPK BINA ESSA , Prof. H.Syamsuri, mengatakan bertepatan dengan peluncuruan Stebi Bines diresmikan juga Program Voice of Stebi Bina ESSA ” Yang akan membuka dakwah bersifat diskusi bagi mahasiswa dan masyarakat umum. Isinya tentang dialog atau semacam talkshow interaktif tentang ekonomi dan keuangan syariah yang akan dikemas dalam performa digital serta akan diselenggarakan seminggu sekali dengan tujuan untuk dakwah digital di bidang pendidikan dan kewirausahaan, mempromosikan pendidikan Bisnis di Stebi Bines, mengikuti arus era milenium, melaksanakan revolusi industri 4.0.

Tahap awal dengan menggunakan SDM internal kemudian menggunakan sarana prasarana yang lebih canggih dan mengundang para ahli dari luar lingkungan Stebi Bina ESSA ,” kata Syamsuri. (DIN)*