H.Diana Somantri Teripilih Menjadi Ketua Perbasi Kabupaten Tasimalaya

InBewara, Bandung – Ketua terpilih Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Tasikmalaya H. Diana Somantri S, Far, Apt periode 2020-2024, terpilih secara aklamasi dalam pemilihan kepengurusan baru pada Muscab Perbasi Kab. Tasikmalaya di Aula SMPN 1 Singaparna, Kamis 06/02/2020 ).

Ketua terpilih H.Diana Somantri mengatakan bahwa “kepengurusan yang terpilih ini, dia
Menekankan kepada pembenahan organisasi dan kinerja pengurus serta pembinaan kelompok umur dan usia dini terutama dalam meningkatkan kegiatan internal cabor yang harus segera dibenahi lebih baik, karena Kab. Tasikmalaya adalah salah satu kota yang menjadi penyelenggara kegiatan PORDA 2022. Selain KBB dan Kab.Subang “kata Diana.

Dia berharap dalam “kepengurusan yang akan di pimpin nanti tentu akan disesuaikan dengan kinerja kepengurusan yang profesional yaitu sesuai dengan tupoksi dan bidang keahliannya , sehingga bisa melaksanakan tugas dan fungsinya secara profesional, akuntable, sinergi, transparan dan inovasi serta berpedoman kepada visi misi Perbasi sesuai dengan tupoksi kinerjanya,” ujar Diana.

“Beliau menggantikan ketua lama Rd Abdurahim periode 2016-2020 . Oleh karena itu. Dia mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Abdurachim atas upaya yang telah diberikan selama mengurus pada periode 2016-2010, serta akan melanjutkan mana yang sudah dilakukan dengan baik dan apa yang harus ditingkatkan dalam pengurusan yang akan datang.” sambutnya

Abdurachim sendiri selaku pengurus lama mengatakan bahwa “Dia berharap kepengurusan yang baru juga bisa meneruskan apa yang pernah dilaksanakan pada periode lalu dan meningkatkan frekwensi kegiatannya di semua bidang terkait dan bisa meningkatkan perbasketan di Kab.Tasikmalaya .”ujar Abdurachim.

Sementara perwakilan dari Perbasi Jawa Barat , Destiono mengatakan “bahwa pergantian di dalam kepengurusan cabor basket masing masing kabupaten dan Kota terus berjalan sesuai dengan masa pergantiannya. Di tahun 2020 mulai ada beberapa kabupaten dan Kota akan melaksanakan muscab diantaranya Kota Bandung (30/5) , Kab. Sukabumi (2/7) dan Kota Cimahi (20/7) dan itu bisa dilaksanakan dengan baik, sehingga Perbasi Jabar bisa bisa menjalankan organisasi perbasketan dengan cabornya di kabupaten dan kota ujar ,”Desti. (DIN)*