Ambu Titi Terpilih Menjadi Ketua Umum Perbasi Kota Bandung 2020- 2024.

Salah satu pimpinan Sidang Muscab, Paulus (Club Harapan) menyerahkan berkas berita acara sidang pemilihan kepada ketua terpilih Ambu Titi masa bakti 2020-2024 di Aula KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Minggu (29/11). foto Didin Sj.

Inbewara, Bandung –¬†Rahmawati Rachman (Ambu Titi) terpilih sebagai ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Bandung masa periode 2020-2024, setelah meraih suara terbanyak dengan 16 suara klub dari 26 klub anggota Perbasi Kota Bandung.

kegiatan tersebut berlangsung pada Musyawarah Cabang (Muscab) Perbasi Kota Bandung, dengan mengambil tema ” Bandung bersatu Sukseskan PORDA Jabar dengwn penuh Prestasi” yang berlangsung di Aula KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Minggu (29/11).

Terpilihnya Rahmawati dengan meraih suara terbanyak ini mengkandaskan kandidat lainnya, dimana Budi Setiawan (Budi Dalton) hanya meraih 8 suara dan Epriyanto 2 suara. Sehingga Rahmawati menjadi ketua Umum terpilih Pengcab Perbasi Kota Bandung periode 2020-2024.

“Alhamdulillah saya terpilih untuk memimpin Perbasi Kota Bandung dan saya akan fokus membawa Perbasi Kota Bandung menjadi lebih baik lagi”, ungkap Rahmawati, seusai Muscab.

Rahmawati mengatakan, pihaknya akan langsung melakukan pembenahan administrasi klub, pelatih, serta wasit, untuk melihat sejauh mana data yang ada di Perbasi Kota Bandung.

“Kita ingin tau yang dimiliki Perbasi Kota Bandung ini, serta saya juga akan melakukan pendataan berupa sistem bagi atlet seperti penilaian sehingga nantinya kedepan kita bisa mengetahui data atlet yang sebenarnya”, sambut Ambu Titi panggilan sehari harinya.

Diakuinya dalam kepemimpinan kedepannya akan langsung mempersiapkan tim menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 dan sebelumnya akan menghadapi babak kualifikasi Porprov 2022.

“Rencana pada bulan Januari kita ingin mengadakan sebuah turnamen sebagai ajang seleksi untuk persiapan Porprov, tapi kita akan melihat dulu apakah Januari kondisinya sudah memperbolehkan menggelar turnamen atau belum, yang pasti kita akan menyiapkan atlet basket terbaik Kota Bandung”, jelasnya.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Muscab perbasi Kota Bandung, Iwan Kurniawan mengatakan, kepengurusan Perbasi Kota Bandung masa periode 2020-2024 diberi waktu selama 30 hari untuk menyusun kepengurusannya.

“Muscab berjalan lancar dengan ibu Rahmawati terpilih sebagai Ketua dengan raihan suara terbanyak dengan mengalahkan kandidat lainnya dan kami memberi waktu 30 hari untuk menyusun kepengurusan baru”, katanya.

Iwan mengatakan, kalau muscab ini diikuti seluruh klub Kota Bandung berjumlah 26 klub dan semua klub hadir dalam Muscab ini.
“Semua menggunakan hak suaranya dan 26 klub ini sudah diverifikasi dan sah semuanya bisa mengikuti Muscab,” kata ambu Titi usai wawancara. *(DIN)