Seorang Anggota Exco PSSI Kota Bandung Meninggal Dunia

almarhum ustad H.Asep Holid Firdaus (kanan) ketika pada acara di Sekelimus bersama ustad Ridwan Rifai ( kedua kanan) dan KH, Beghan Syarifudin (kiri).

InBewara, Bandung – Kabar duka datang dari dunia sepak bola Bandung. Salah seorang anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi PSSI Kota Bandung, H. Asep Holid Firdaus, meninggal dunia di Rumah Sakit Rajawali Bandung, Selasa, (22/12/ 2020).

Kabar duka itu diterima lewat WA Group Askot PSSI Kota Bandung dengan bunyi,¬†“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raji’un. Sudah meninggal dunia kakak tercinta, guru para santri H. Asep Holid Firdaus , hari Selasa 22 Desember 2020 di RS Rajawali. Mohon maaf atas segala khilaf dan salahnya. Semoga almarhum diterima iman islamnya. Aamiin yaa rabbal’alamin,” demikian berita duka di whattsapp grup PSSI Kota Bandung.

Di lingkungan sepakbola Kota Bandung, Asep Holid sudah tidak asing lagi. Almarhum termasuk pembina yang punya komitmen terhadap pembinaan. Ia merupakan pembina dari klub Sinar Muda.

Semasa hidupnya, H. Asep Holid Firdaus juga sering memberi muhasabah dan nasehat-nasehat atau ceramah baik melalui WA maupun langsung. Ia seorang pembina di sebuah pondok pesantren dan memiliki murid yang cukup banyak.

H. Asep Holid Firdaus tetap memberi pencerahan dan ceramah di WA, kendati tengah dirawat di rumah sakit. Sampai akhirnya beliau meminta didoakan karena tengah terbaring di RS Rajawali dengan keluhan sesak nafas dan sakit dada.

Selang beberapa saat, kabar duka itu datang dari keluarganya melalui salah seorang pelatih di PSSI Kota Bandung, Aji Nuprijal.

Selain di PSSI Kota Bandung, Asep juga cukup aktif di kepengurusan PSSI Jawa Barat, terutama saat kepemimpinan Duddy S. Sutandi sebagai Ketua Umum. sampai kepemimpinan Assosiasi Provinsi (,Asprov) PSSI Jabar periode sekarang.

Selamat jalan sahabat, selamat jalan ustadz. Jasamu tetap akan dikenang. *(DIN)