Rifani D Juara Simulasi Trofeo Internal Cup 1442 H

Trofeo Internal Cup

Inbewara, Bandung –¬†Grup Rifani D berhasil menjadi juara simulasi Trofeo Internal Cup 1442 H di final mengalahkan Rifani B dengan skore 2- 1. Pertandingan internal Rifani Cup ini pembagiannya dibagi menjadi 4 Tim yaitu Tim A, Tim B, Tim C dan Tim D . Kegiatan tersebut berlangsung di lapang Lodaya Jln Lodaya, Bandung, Minggu (26/12/2020).

Gol gol Rifani D masing masing diciptakan Imral Usman melalui tendangan bebas dimenit ke (6) dan Ridwan Rifai menit ke (23) melalui tendangan pinalti setelah Budiman Yunus (Rifani B) melakukan handball di daerah pinalti . Kemenangan ini membuat Rifani D tambah gencar serangannya walaupun Rifani D diawal pertandingan terlebih dahulu kemasukan gol 1-0 melalui serangan cepat yang diselesaikan dengan baik ke gawang Rifani D oleh Duduy Situmorang di menit ke (2).

Gol kemenangan ini membuat Rifani D mengantongi hadiah uang sebesar Rp 3.5 juta dan piala, sementara Runner up dipegang oleh Rifani B dengan hadiah uang sebesar Rp 2,5 juta , hadiah ketiga dan ke empat sebagai juara bersama masing masing dipegang Rifani A dan Rifani C dengan hadian masing masing 1 juta rupiah.

Selain itu top skore diberikan kepada Budiman Yunus (D), Imral Usman dan Hairifo.(Rifani D) masing masing memasukkan 2 gol dan tim terbaik adalah Tim Rifani A .

Adapun pertandingan awal dimulai dengan pertandingan Rifani A melawan Rifani B untuk kemenangan Rifani B dengan skore 3 – 1. gol gol Rifani B masing masing, Ricky Eremce di menit (15) dan Budiman Yunus masing masing di menit (26 dan 37) sementara gol Balasan Rifani A dijaringkan Sandi di menit (19).

Selanjutnya pada pertanding Rifani C melawan Rifani D dimenangkan Rifani D dengan skore 3 – 1. Gol gol Rifani D dijaringkan pemain asal medan Hairifo (Rifo) di menit (13 dan 23) serta Imral Usman di menit (36).

Ketua Pelaksana Aji Nurpijal yang juga mantan pemain Persib di era tahun 90-95 mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan selain menyalurkan hobbynya juga ajang silaturahmi diantara anggota Rifani ( komunitas) dibawah kepemimpinan Ridwan Rifai yang memang seorang pengusaha pakaian anak yang juga hobbynya sepakbola.

Sementara pemilik grup Rifani, Ridwan Rifai, mengatakan bahwa, Kejuaraan simulasi diantara komunitas Rifani ini adalah untuk menjaga silaturahmi diantara rekan rekan sejawat dalam bentuk kepedulian diantara rekan rekannya dan yang utama adalah untuk menyongsong tahun baru islam 1443 H. mendatang.

“Kegiatan ini harus tetap dipelihara dengan baik, agar setiap individunya mempunyai loyalitas dan kepercayaan dalam menghadapi permasalahan yang dihadapinya dengan semboyan atau tagline ‘Nyaho Boga Bisa’ dan ‘Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya’. Simulasi ini dapat dilaksanakan dengan baik mudah mudahan tahun depan bisa dilakukan kembali seperti yang baru dilaksanakan sekarang. Kegiatan ini berkat kerjasama diantara rekan rekan relasinya yaitu MU Affarel, susu ICR, warung Raden dan box tiwu,” kata ketua Rifani yang sering dipanggil ustad Ridwan.

Sebelum dilaksanakan pertandingan final ada pertandingan eksebisi antara Rifani melawan Gani Soccer, yaitu pertandingan fun All Star yang diperkuat beberapa pemain Persib, Seperti Djadang Nurjaman, Nur Alim, Salim Alyadrus, Suwita Pata, dan pemain Persib lainnya. dengan skore 3 – 1 untuk kemenangan Gani Soccer. Gol gol Gani Soccer dijaringkan , Chelsea di menit ke 10, Salim Alyadrus di menit (ke 19. dan 31.) sementara gol balasan dari Rifani diijaringkan Sandi di menit (36).

Salah seorang pemain Rifani ( Tim A), Asep Sobana memberikan komentarnya bahwa, pertandingan kedua tim cukup solid saling menyerang dan dengan tempo cukup tinggi.

“Tim C sebenarnya cukup solid dan yang seharusnya banyak gol tercipta namun pertahanan lawan dan kiper Rifani D cukup piawai dalam menghalau bola sehingga penyerangannya bisa digagalkan dan diantisipasi dengan baik, namun tim Lawan grup D yang menjuarai Rifani Cup ini lebih baik, artinya semua pemain yang ada bermain sangat solid dalam kerjasama dilapangan, kita main bagus namun lawan lebih bagus.” kata Asep.

Usai rangkaian acara pertandingan internal Trofeo Cup dilaksanakan dengan pemberian hadiah dan diakhiri seluruh peserta dengan mengucapkan syukur serta melaksanakan shalat magrib bersama di lapang lodaya . (DIN)*.