Persib Legend Kalahkan Bandar Lampung Allstar 1-0

Inbewara, Bandung –¬†Persib Legend bersama Mantan Tegalega (Manteg) melaksanakan kegiatan pertandingan sepakbola persahabatan dengan AllStar Bandar Lampung yang didalamnya ada coach terkenal liga Indonesia, Rachmad Darmawan (RD) .

Kegiatan tersebut dalam rangka silaturahmi dan sharing pengalaman masing masing dalam perjalanan menggeluti di dunia sepakbola yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu, (6/2/2021).

Pada pertandingan pertama antara Persib Legend melawan Allstar Bandar Lampung dimenangkan Persib Legend dengan skore 1-0 yang dijaringkan Hairifo dimenit (6) melalui kerjasama dilapang tengah bersama Adjat Sudrajat dan Yusuf Bachtiar, dengan gerakan operan satu, dua sentuhan, sehingga peluang Hairifo melakukan tendangan keras dengan cepat ke sudut kanan kiper yang tidak bisa dibendung sehingga gol tercipta sampai akhir pertandingan.

persib legend

Pertandingan ke 2 Bandar lampung melawan Manteg yang berakhir seri 2-2. Gol Bandar lampung dijaringkan Anton dimenit (6) dan Amin(29) sementara gol dari Manteg masing masing dijaringkan
Eka Santika menit (8) dan Hanhan di menit (10).

Pertandingan ketiga antara Manteg melawan Bandar Lampung yang berusia diatas 50 tahun pertandingan berhasil seri 1-1 . Gol masing masing terjadi dari Manteg dijaringkan Leo dimenit ke (3)
dan dari Bandar Lampung dijaringkan melalui pinalti oleh Djudinho dimenit ( 25) .

Lalu pada pertandingan ke empat Manteg melawan Bandung Lampung juga terjadi dengan hasil imbang 1 : 1. Gol masing- masing diciptakan dari Manteg dijaringkan Kuswantoro di menit (26) dan dari Bandar Lampung dijaringkan, Masroy di menit ke (11).

Dan pada pertandingan terakhir Manteg melawan Bandar Lampung AllStar berakhir dengan kemenangan Bandar Lampung AllStar dengan skore 3-0. Gol masing masing dijaringkan oleh
Ivan sagara masing-masing di menit (16, dan 21). kemudian Amin di menit (25).

Salah seorang legenda Persib Encas Tonif mengatakan bahwa kedatangan Bandar lampung Allstar ke Bandung yang utama adalah agar sepak bola ini menjadi ajang silaturahmi diantara ke dua kota yaitu Kota Bandar Lampung dan Kota Bandung.

“Semoga berkenan bertanding di Kota Bandung dan Bandungpun kedepan insyaa Allah juga bisa datang ke Bandar lampung.” Ujar Encas yang juga Penasehat Manteg.

Ia juga berharap kedepan ajang pertandingan sepakbola silaturahmi ini bisa berjalan baik dan
sering2 bisa main di Bandung, selamat menikmati kehadiran di Kota Bandung selain bermain sepakbola juga sambil menikmati keindahan alamnya yang sejuk.

Sementara perwakilan dari Bandar Lampung, Ivan Sagara menyampaikan bahwa perkumpulan ini bukan saja di sepakbola tapi nanti juga di surga kelak.

“Di Lampung, apa yang kita rencanakan dan harapan apapun yang kita lakukukan tetap kita harus bersyukur kepada Allah SWT, dengan mengusung ‘bahagia itu Sederhana, yaitu selalu ikhlas’, dalam kehidupan yang dihadapi dan dalam menjalaninya, perkumpulan ini bukan saja di sepakbola tapi nanti juga di surga kelak,” ujar Ivan

oleh karena ,itu Ia mengucapkan “terima kasih bisa kita ketemu dengan mantan Legend seperti Adjat Sudrajat, Yusuf Bachtiar dan mantan mantan lainnya, Insyaa Allah untuk bisa menjaga silaturahmi kalau ada waktu kita undang untuk bisa ketemu lagi di lampung,” tegas Ivan.

Sementara salah seorang pemain All Star Bandar Lampung, Rachmad Darmawan (RD) yang juga sebagai pelatih nasional Liga Indonesia yang turun pada pertandingan melawan Persib Legend mengatakan bahwa pertandingan sepakbola ini adalah ajang untuk silaturahmi yang harus kita jaga bersama sehingga tetap bisa kita jaga terus dalam menjaga kebaikan melalui silaturami baik melalui sepakbola maupun aktifitas lainnya. *(DIN)