Epriyanto Resmi Tim Manager Pelatda Bola Basket Jabar PON XX Papua

perbasi jabar
Tim Manajer Pelatda Bola Basket PON XX Papua, Epriyanto (kiri) menerima SK sebagai tim Manajer secara resmi dari Pelaksana Sementara Perbasi Jabar, Saeful (Kanan) disaksikan Sekum , Sadewo di sekretariat Perbasi Jabar Jln. Sriwenda 20 Bandung, Kamis (25/2/2021). foto Didin Sjafruddin

InBewara – Pengurus Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Jabar melaksanakan rapat pengurus dengan agenda terkait Perkenalan diantaranya Kabid Binpres, Manager Tim, Asisten Manajer, koordinator, pelatih dan penyerahan SK tim Manajer secara Resmi untuk Pelatda PON XX/2021 di Papua.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Perbasi Jabar Jln. Sriwenda No 20 Srimahi baru, Bandung, Kamis (25/02/2021).

Sekretaris Umum Perbasi Jabar, Sadewo mengatakan pentingnya kebersamaan untuk keberhasilan.

“Kebersamaan sangat penting¬† untuk keberhasilan yang dicapai tim basket Jabar pada PON XIX di Jabar sebelumnya, mudah mudahan PON XX Papua ini juga bisa lebih meningkatkan motivasi tim basket jabar dan optimalisasi raihan medali juga bisa meningkat,” ujar Sadewo.

Pelaksana sementara Perbasi Jabar, Saeful mengatakan bahwa perlu melebarkan kekuatan atau sumber sumber untuk kemajuan Perbasi Jabar.

“Pembentukan tim Pelatda PON XX Papua ini tidak lain adalah untuk melebarkan kekuatan atau sumber sumber untuk kemajuan Perbasi Jabar sehingga bisa tercapai apa yang diharapkan masyarakat jabar dimana basket bisa mempertahankan bahkan bisa melampaui target yang diinginkan,” tegas Saeful.

“Karena itu, dari KONI jabar Perbasi juga menunggu kepastian pelaksanaan PON XX Papua ini, namun basket tetap harus tetap berjalan dalam pemusatan latihan pelatda, dan juga harus dipersiapkan Perbasi Jabar.” kata Pelaksana Perbasi Jabar, Saeful yang juga ketua bidang kontruksi Kadin Jabar

Dia berharap pada pertemuan ini yang sangat penting adalah pemberian Surat Keputusan Perbasi jabar No 031/SK/Perbasi Jabar/I/2021 tentang penetapan Susunan tim Manager Bola Basket Pelatda PON XX 2021 Papua kepada Efriyanto sebagai manager tim yang ditunjuk.

“Penunjukan Efriyanto sebagai Manajer adalah kesediaan yang bersangkutan ada respon dan adanya keinginan untuk membantu dan mensukseskan di PON XX Papua dengan salah satu cabang olahraga Basket, terutama hubungan dengan relasinya sebagai pengusaha yang mumpuni, mudah2an dengan mendudukinya sebagai manager Tim Basket Jabar bisa lebih melesat dan yang bersangkutan punya komitment dan punya atensi yang cukup tinggi untuk olahraga Basket,” kata Saeful.

Epriyanto Sendiri selaku Manajer tim hanya menyampaikan bahwa dengan dikeluarkannya Surat Keputusan penunjukkan dia sebagai manager secara otomatis tanggung jawab tim pelatda PON XX 2021 menjadi tanggung jawabnya.

“Kunci utama dalam tim pelatda PON XX 2021 adalah komunikasi dua arah dan keterbukaan informasi diantara tim sehingga bisa diselesaikan permasalahan yang dihadapi tim basket pelatda PON XX Jabar. Kebutuhan dasar untuk pelatda PON XX 2021 yang dibiayai KONI jabar untuk kebutuhan para Atlet berkaitan dengan sarana prasarana sudah terealisasi baik seperti bola basket, sepatu basket, perlengkapan kostum termasuk penempatan tempat latihan alhamdulillah sudah terakomodir,” kata Epriyanto.¬† *(DIN)