450 siswa Baru Siap Berpacu Dalam Waktu

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan (STIEPAs). Dudung Juhana, didampingi Ketua Program S2, Dedi Hadian memakaikan jaket Almamater kepada Mahasiswa baru 2021/2022 di Aula kampus Jln.Turangga Bandung , Sabtu (9/10/2021). foto : Didin Sjafruddin

InBewara, Bnadung – Sebanyak 450 orang terdiri dari program D3, Sarjana (S1) dan Program pascasarjana (S2) diterima sebagai mahasiswa baru mengikuti acara pada sidang Senat terbuka dan pelantikan mahasiswa baru tahun Akademik 2021/2022 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasundan (STIEPAs).

Acara penerimaan mahasiswa baru tersebut berlangsung di Aula kampus STIEPas Jln.Turangga Bandung, Sabtu (9/10/2021).

Ketua STIE Pasundan, Dudung Juhana mengatakan, bahwa kehadiram mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 merupakan bagian dari perkembangan kampus itu sendiri untuk menarik minat dan mengembangkan potensi para dosen serta institusinya sehingga para mahasiswa tertarik minat kuliahnya, dan tertarik akan kelebihan institusi yang dimilikinya.

Dudung mengucapkan adik-adik mahasiswa adalah manusia-manusia pilihan yang sangat beruntung.

“Selamat datang di kampus STIE Pasundan dan selamat bergabung dengan mahasiswa 2.972 mahasiswa lama yang sedang berjuang untuk mewujudkan cita citanya menjadi Sarjana. Adik adik mahasiswa adalah manusia-manusia pilihan yang sangat beruntung, karena ditengah covid-19 yang telah meluluhlantahkan seluruh pranata manusia, Adik-adik berkesempatan melanjutkan Studi di STIE Pasundan, sementara diluar sana banyak saudara-saudara kita terpaksa mengubur harapannya,” kata Dudung selaku ketua Stiepas.

Beruntung, karena kalau lulus SMA dengan standar pegawai negeri, masuk pada golongan 2A, sementara untuk sarjana D3 masuk golongan 2D dan S1 masuk golongan 3A. Dari golongan 2A ke 2D perlu waktu 12 tahun, apalagi dari 2A ke 3A perlu waktu 16 tahun, akan tetapi apabila adik adik lulus D3 hanya perlu 3 tahun, sementara Sarjana/S1 4 tahun.

“Oleh karena itu Syukurilah nikmat ini dengan cara belajar bersungguh sungguh guna mewujudkan cita cita,” ujar Dudung yang hobby touring dengan sepeda.

Dudung berharapĀ  mengembangkan potensi mahasiswa baru ini untuk bangsa yang lebih baik lagi.

“Mahasiswa STIEPas, mari kita sambut, kita bina, kita kembangkan potensi adik adik mahasiswa baru ini agar kedepan bangsa ini lebih baik dan lebih baik lagi,” tegasnya pada penutupan penerimaan mahasiswa baru 2021/2022.

Sementara salah seorang mahasiswa baru Rifa ramdhayani lulusan dari SMK 15, Simpang Gatsu mengatakan berbahagia bisa diterima di Stiepas.

“Berbahagia karena da sesuatu hal yang baru, dapat menambah teman baik bisa bareng dan bersilaturahmi dengan mahasiswa baru lainnya atau teman baru, terutama suasana barunya,” kata Rifa anak ke 3 dari 3 bersaudara.

Ditambahkan bahwa dia tertarik masuk ke STIE Pasundan karena informasi dari Kakaknya , Prila Angraeni dari SMK Pasundan 1 yang baru lulus dari kampus Stiepas tahun lalu dan harapan yang dia ingin disampaikan adalah mencoba lulus tepat waktu dan berguna dimasyarakat kelak. ***(DIN).