Plt Ngatiyana Berikan Bonus Kepada Atlet Peraih Emas BK Porprov 2021

Arqayla Najwari peraih 7 medali emas cabor renang BK Porprov XIV 2021 dari Kota Cimahi menerima kadeudeuh / bonus dari Kadisbudparpora, Budi Rahardja didampingi KONI Cimahi, Aris Permono dan KONI Jabar Ahmad Saefudin di Tekhnopark Jln. Baros utama 87 Cimahi, Minggu (26/12/2021). Foto Didin Sj.

Arqayla Najwari peraih 7 medali emas cabor renang BK Porprov XIV 2021 dari Kota Cimahi menerima kadeudeuh / bonus dari Kadisbudparpora, Budi Rahardja didampingi KONI Cimahi, Aris Permono dan KONI Jabar Ahmad Saefudin di Tekhnopark Jln. Baros utama 87 Cimahi, Minggu (26/12/2021). Foto Didin Sj.

 

InBewara, Cimahi, – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi melaksanakan Rapat Kerja 2021 dengan seluruh pengurus KONI, semua cabang olahraga, serta unsur pemerintah, lembaga terkait sekaligus monitoring dan evaluasi Kinerja untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas cabang olahraga dibawah naungan KONI.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Tekhnopark Cimahi , Jln.Baros Utama No 78 Cimahi, Minggu (26/12/2021).

Ketua Pelaksana, Dedi. Kuswandi mengatakan bahwa salah satu kegiatan Rapat Kerja Kota Cimahi.

“Rapat Kerja Kota Cimahi ini tentunya membahas evaluasi 2021 dan program kerja tahun 2022 dan yang ditunggu-tunggu adalah pemberian kadeudeuh/ bonus kepada atlet atlet serta pelatih yang berprestasi perolehan medali emasnya di ajang Babak Kualifikasi ( BK) Porprov XIV 2021 di daerah dimana cabor dipertandingkan.” kata Dedi.

Dia menyampaikan bahwa cabang olahraga yang memperoleh medali emas pada BK porprov XIV tersebut ada 9 cabor yang mendapat kadeueuh dari KONI diantaranya cabor, Petangue, 6 atlet medali emas , 2 pelatih, Senam, 6 atlet medali emas, 3 pelatih, Selam, 2 atlet medali emas, 1 pelatih. Panahan, 4 atlet medali emas, 2 pelatih, Aeromodeling, 2 atlet medali emas, 1 pelatih. Wushu, 4 atlet medali emas, 2 pelatih, layar , 1 atlet medali emas, 1 pelatih, Renang, 8 atlet medali emas, 2 pelatih dan Muaythai, 1 atlet medali emas, dan 1 pelatih.

PLt Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan bahwa organisasi KONI benar benar telah melaksanakan tata kelola organisasi dengan benar.

Tata kelola didukung seluruh stake holder bidang olahraga di kota Cimahi, sehingga dapat mendorong insan olahraga Cimahi untuk berprestasi,

“KONI bukan hanya merupakan induk bagi semua cabang olahraga namun juga sebagai wadah pembinaan para atlet yang memiliki konsep dan program yang jelas serta mampu mengakomodasi segala kepentingan olahraga turunannya. Oleh karena itu harus disadari keberadaan KONI sebagai wadah pembinaan para atlet sangat diperlukan, jadi sangat berat tanpa dukungan dari berbagai pihak,” ujarnya

Seperti diketahui saat ini sedang menghadapi covid 19 yang berdampak kepada semua sektor termasuk olahraga.

“Pemerintah dan KONI Cimahi sama-sama memiliki niatan yang serius dalam melakukan pembinaan para atlet daerah asal Cimahi, sehingga bisa mengharumkan nama kota, provinsi di tingkat nasional bahkan internasional,” tegasnya.

“Insyaa Allah untuk pelaksanaan porprov di 2022 kemungkinan dilaksanakan, maka kekurangan anggaran yang diperlukan KONI bisa diperbaharui pada anggaran tambahan di 2022,” tuturnya

Ketua KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan bahwa adanya perubahan yang sangat signifikan di KONI Daerah yaitu KONI Kota Cimahi dan KONI Kab. Subang,

“KONI Cimahi sudah terlihat dari perubahan banyaknya cabor dengan peningkatan sebanyak 21 cabor, hal itu merupakan peningkatan unsur jumlah SDM.,” kata Ahmad.

“Tujuan membina Sumber daya manusia (SDM) untuk membangun agar pemerintah dan KONI saling membutuhkan dan sinergitas untuk membangun SDM dalam bidang olahraga,” kata Ahmad. yang juga sebagai wali amanah di lembaga pendidikan (UPI).

Sementara Ketua KONI Cimahi Aris Permono menyampaikan bahwa target untuk mencapai tertib administrasi dan sukses Prestasi. Diimplementasikan dengan berbagai tugas kepada bidang kesekretariatan, keuangan serta wakil ketua 1 bidang organisasi hingga ketua V bidang sarana dan prasarana yang sudah terlaksana sinergitas dan pembagian tugasnya baik itu pembenahan organisasi serta legalitas organisasi yang tergabung dalam anggota KONI kota Cimahi.

“Unsur di bidang kerjasama dengan instansi lain yang berkaitan dengan kelembagaan KONI kota Cimahi terus ditingkatkan. Adapun bidang kesejahteraan, salah satunya pada rapat kerja KONI Kota Cimahi hari ini dengan diberikannya penghargaan bonus kepada 34 atlet dan 14 pelatih yang berhasil merebut medali emas, pada BK Porprov XIV 2021 yang baru selesai diikuti seluruh cabor KONI kota Cimahi. Dengan penghargaan bonus sebesar lima (5) juta rupiah termasuk dana operasional Cabor dan insus kepada atlet yang diproyeksikan mendapat emas sudah diberikan,” kata Aris.

Oleh karena itu dia berupaya bahwa KONI pada pelaksanaan raker ini dibidang prestasi dan litbang sudah menyatukan persepsi bimbingan teknik, analisa perolehan medali dan monitoring evaluasi sejauh mana cabor cabor melaksanakannya untuk menentukan tim Porprov 2022 sesuai target,” tuturnya.

“Alhamdulillah, peningkatan dan pengembangan KONI kota Cimahi sangat signifikan dari 35 cabor di 2019 meningkat menjadi 56 cabor di 2021 dengan anggaran yang diserap 7,15 Milyar di distribusikan 75 % kepada 56 cabor untuk penunjang prestasi dan 25 % penunjang jalannya roda organisasi. Semuanya itu mengacu kepada DPA Pemerintah Kota Cimahi yang telah ditentukan,” ujar Aris

Semua informasi dan kebijakan KONI terakomodir baik di bidang hukum dan media, informasi semua kegiatan yang berhubungan dengan prestasi olahraga dapat di informasikan sesuai dengan program KONI termasuk semua kebutuhan sarana dan prasarana para atlet dari berbagai kebutuhannya.

Pada pelaksanaan Rapat Kerja Kota (Rakerkot) KONI Kota Cimahi 2021 semua pengurus dan semua cabor dan unsur lembaga terkait yang hadir menyepakati rancangan acara dan tata tertib serta panduan pelaksanaan laporan program kerja 2021 dan rencana Strategi program kerja 2022. untuk kota cimahiĀ  ***(DIN)