Petangue Kota Cimahi Siap Meraih Prestasi Pada Kejuaraan Walikota Cup 2022

InBewara, Cimahi – Panitia pelaksana Federasi Olahraga Petangue Indonesia (FOPI) kota Cimahi akan melaksanakan kejuaraan Walikota Cup pada 26 hingga 30 Mei 2022 di Kabuci di Jln Colonel Masturi Cimahi, Selasa (10/5/2022).

Kejuaraan petangue walikota Cup 2022 tersebut merupakan even kota Cimahi yang berskala nasional karena diikuti 8 provinsi di Indonesia diantaranya Jabar, Jatim, Jambi, Kalbar, Banten, Daerah Istimewa Jogjakarta, DKI dan Jawa tengah.

Ketua FOPI Kota Cimahi, Dedi Kuswandi mengapresiasi dan siap mendukung jalannya Persiapan kegiatan kejurnas petanque walikota cup 2022 di Kabuci Cimahi.

Dia berharap kejuaraan ini kegiatannya tentu akan dibuka langsung oleh Plt Walikota Cimahi, Ngatiana didampingi unsur pimpinan terkait serta para sponsor yang mendukung pelaksanaan kegiatan Petangue Walikota cup 2022 dan sekaligus memeriahkan hari ulang tahun Kota Cimahi yang ke -21.

“Untuk lebih tertib dalam pelaksanaannya yang perlu dicermati adalah falidasi peserta agar lebih akurat dan segera di konfirmasi kepada para peserta yang telah mendaftar via on line” kata Dedi.

Sehingga pihaknya harus betul betul dalam pembentukan persiapan panitia secara detil untuk melaksanakan kegiatan berkaitan kelancaran, Kenyamanan dan keamanan pelaksanaan kegiatan bagi para peserta yang mengikuti kegiatan kejurnas petangue Walikota Cup.2022.

Sementara ketua pelaksana Henry Asmara mengatakan “Bahwa kejuaraan petangue walikota cup yang akan digelar ini diikuti 128 tim peserta dari 8 Provinsi di Indonesia dengan nomor pertandingan untuk nomor triple dan umum, sedangkan double pelajar umum diikuti 68 tim pengcab, pengprov dan klub se indonesia,” Kata Henry.

sementara pelaksanaan petangue Walikota Cup 2022 untuk pertandingan nomor pelajar dilaksanakan pada 26 hingga 27 Mei 2022 sementara untuk umum dilaksanakan 28 dan 29 Mei 2022.

“Henry menginformasikan bahwa aktifitas pada kejuaraan ini merupakan wadah tolak ukur bagi atlet dan para pencinta petangue se Indonesia untuk mengetahui sejauh mana perkembangan kemampuan mereka selama ini yang terhambat oleh pandemi karena terbatasnya kejuaraan yang dilaksanakan di Indonesia,”katanya

Manager FOPI Kota Cimahi, Santa Budi, meny├ámpaikan bahwa “Petangue Kota Cimahi mengirimkan sebanyak 18 atlet, dengan 11 atlet laki laki dan 7 atlet perempuan untuk bisa mencapai Walikota Cup ini target 2 juara, baik pelajar maupun umum pada Petangue walikota cup 2022, bisa diraih,” kata Santa Budi

“Diharapkan ada yang bisa diambil dari kejuaraan Walikota cup 2022 ini sebagai pengalaman bertanding dan menjadi pengalaman yang terbaik untuk mengukur sejauh mana kemampuan mereka berlatih.” katanya.

“Di walikota cup ini mempunyai target 2 juara, baik pelajar maupun umum,
Sementara 1 Pelatih Kepala, Wita dan 3 asisten, ( Soni, Elis dan Rama,) siap untuk memberikan yang terbaik dalam perolehan medali untuk Kota Cimahi. Utamanya mempersiapkan diri untuk target cabor petangue yang diberi target untuk raihan peringkat medali di Porprov untuk meraih medali emas” tegas Santa .

Perlu diketahui bahwa total hadiah yang akan diperebutkan pada kejuaraan Petangue Walikota Cup 2022 akhir bulan Mei ini diperkirakan sebesar 50 juta lebih. ***(DIN)