Tim Porprov Panahan (PERPANI) Kota Cimahi Meraih 5 Emas, 4 Perak 3 Perunggu

Para atlet panahan tim Porprov Kota Cimahi sedang bertanding di Kota Bogor Stadion Pajajaran Kota Bogor , Sabtu (2/7/2022).foto Suryana.

InBewara, Bogor ,- Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Jawa Barat Menggelar kejuaraan panahan tingkat Nasional (Kejurnas) Bogor Open Archery Championship 2022 memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia .

Para peserta yang mengikuti Kejurnas tersebut sebanyak 1300 atlet Panahan dari berbagai daerah dari setiap provinsi di Seluruh Indonesia .

Kegiatan Kejurnas tersebut yang berlangsung di Stadion Pajajaran Kota Bogor yang dimulai Senin, 27 Juni 2022 hingga Minggu 3 Juli 2022 , dengan nomor yang dipertandingkan adalah Kelompok Umur, Usia 17 dan Umum.

Ketua Perpani Kota Cimahi, Suryana mengatakan bahwa, “Kejuaraan Bogor Open Archery championship ini sebagai bahan evaluasi dan tolak ukur untuk semua atlet panahan yang dibina dan dipersiapkan untuk memprediksi dan perolehan medali pada Porprov XIV 2022 mendatang ” kata Suryana

Oleh karena itu perolehan medali yang didapat pada kejuaraan Bogor Open Archery Championship ini adalah bukti untuk dipersembahkan kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Cimahi umumnya dan khususnya untuk KONI Kota Cimahi sebagai payung semua cabor,” tegas Suryana ketika menyampaikan harapannya saat diwawancarai Sabtu (2/7/2022).

Selain itu Suryana mengatakan bahwa atlet melaksanakan latihan dengan baik.

“Progres latihan pelatcab Perpani selama ini para atlet melaksanakan program latihan yang diberikan dilaksanakan dengan baik, walaupun kondisi dan situasi pandemi covid 19 sudah mulai berkurang, para atlet tetap mematuhi instruksi pelatih. “kata Suryana.

Sementara jumlah atlet kota Cimahi yang diturunkan pada Bogor Open Archery Championship 2022 adalah 18 atlet dari kota Cimahi.

Tim panahan Porprov Kota Cimahi, Sabtu (2/7/2022) akan bertanding untuk katagori Compound 50m putra dan putri, katagori Recurve 70m perorangan dan beregu untuk bisa lolos ke perempat final,

Sebelumnya tim Porprov kota Cimahi, Jumat (1/7/2022), untuk katagori Compound 50 m sudah mempersembahkan 2 medali emas dan 1 perak.

Alhamdulillah Kota Cimahi pada
‘Bogor Open Archery Championship 2022’ sudah berhasil mempersembahkan beberapa medali diantaranya Juara 1 Kualifikasi Total Beregu Putri Standar Nasional 40 M, Juara 2 Eliminasi Perorangan Putri Standar Nasional 40 M, Juara 2 Kualifikasi Total beregu Putra Standar Nasional 40 M, Juara 3 Eliminasi beregu Putra 40 M, Juara 3 Eliminasi Beregu Putri 40M,

Untuk Katagori Compound 50 M Putri Juara 1 Kualifikasi Perorangan , Juara 2 Kualifikasi Perorangan, Juara 1 Kualifikasi Total Beregu Putri, juara 3 kategori recurve 70 m. Perorangan putri sampai saat ini Tim Porprov Panahan Kota Cimahi sudah meraih 3 Emas 2 Perak 3 Perunggu,

Pada Sabtu ini, 2 Juli 2022 Tim Panahan Porprov Kota Cimahi masih ada peluang untuk menambah medali dari Eliminasi beregu compound putra dan putri.
Minimal bisa Meraih Medali sesuai Harapan yang di targetkan oleh Koni Kota Cimahi.

Hasil akhir Peraih medali emas.
1.Rima kyla 1
2.Adhiva Humaira.
3.Beregu Coumpound Putra.kwalifikasi.
4.Standar Nasional Putri 1
sementara pertandingan lainnya masih berlangsung.

Para peraih medali berterima kasih kepada KONI selama ini dan memohon untuk lebih diperhatikan sarana prasarana atlet serta dukungannya pada pelaksanaan Porprov nanti,

“Terima kasih atas perhatian ketua KONI dan jajarannya, mohon segala peralatan kami, karena prestasi juga harus didukung yang memadai, selain itu juga tray out dan tray in juga perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana atlet yang dibina selama ini, sehingga bisa terukur untuk perolehan dan mempersembahkan medali.” kata Atlet yang tidak mau disebutkan namanya.***(DIN)