Kursus Kepelatihan Lisensi C Askot PSSI Kota Bandung Resmi Dibuka, Ketua Asprov dan Askot Apresiasi

Caption
26 Peserta kursus pelatih Lisensi C PSSI Kota Bandung gelombang kedua usai pembukaan di Aula Asprov PSSI Jawa Barat, di Jln.Lodaya No 20 Bandung, Minggu (4/6/2023). Foto Didin Sjafruddin

InBewara, Bandung – Assosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Bandung kembali menggelar kursus kepelatihan Lisensi C setelah beberapa hari sebelumnya melaksanakan kursus lisensi C bagi para Wasit dan Juri digelar .

Kursus kepelatihan Lisensi C  bagi para calon pelatih tersebut dilaksanakan di Aula Asprov PSSI Jawa Barat Bandung yang dihadiri semua para peserta kursus dan undangan terkait. pada Minggu , (4/6/2023)

Dari 26 peserta yang ikut kursus kepelatihan terdiri dari 18 orang dari kota Bandung, 2 orang dari Kuningan, 2 orang dari Majalengka, 1 orang dari Cimahi dan 3 orang dari Jawa Tengan (Kebumen dan Kudus).

Pada gelombang pertama untuk lisensi C wasit sebelumnya, juga diikuti oleh 26 orang wasit dan Juri.

Kursus pelatih ini juga diikuti Mantan kiper Tim Nasional dan Persib Bandung, I Made Wirawan, mantan Persib Uut Kuswendi dan mantan kiper persib U 21. Rizky Bagja. selain itu ada dua pelatih perempuan  diantaranya,  Sicilia Setiawan  (Bandung) dan Mila Nur (Karawang).

Kursus kepelatihan gelombang ke dua ini yang diselenggarakan Askot PSSI Kota Bandung secara resmi dibuka Ketua Assosiasi Provinsi ( Asprov) PSSI Jabar ,Tommi Apriantono di Lapangan Lodaya, Minggu (4/6/2023).

Ketua Askot PSSI Kota Bandung H.Yoko Anggasurya yang diwakili sekjen PSSI Kota Bandung, Laga Sudarmadi menyampaikan bahwa untuk semua peserta agar konsentrasi dan focus mengikuti  semua materi yang disampaikan instruktur. Sebab menurutnya, kursus kepelatihan tersebut akan berlangsung selama dua minggu dimulai Minggu (4/6/2023) hingga Minggu (18/6/2023), mendatang yang cukup menguras tenaga.

“Semoga semuanya bisa mengikuti tanpa ada kendala apapun, untuk itu menjaga kondisi fisik baik makan minum dan kesehatan tetap dijaga dan terus semangat untuk mengikuti kursus sampai tuntas, karena kesempatan ini benar-benar sangat bermanfaat ,” kata Laga.

Kursus ini sendiri akan dipandu oleh instruktur nasional Lukas Tumbuan  dengan  pendamping mantan pemain tim nasional, Firmansyah.

Pada saat yang sama instruktur nasional Lukas Tumbuan menilai, kehadiran beberapa mantan pemain dan pelatih perempuan membuktikan bahwa program kursus kepelatihan Lisensi C benar-benar penting.

“Sebelumnya, kami sudah memberi materi sebagai pengenalan dengan  pemaparan Pelatih 1 dan Pengenalan Apa Itu Sepakbola, diawal pertemuan di Aula Askot PSSI kota Bandung di Jln Gurame ,” tegas Lukas Tumbuan   yang pelatih senior asal Jawa Barat

Berikut Peserta Kursus Pelatih Lisensi C PSSI Kota Bandung Gelombang II
Galih Kurniawan (Kuningan), Sigit Pamungkas (Kebumen), M Reza Pratama (Kota Bandung), Bayu Edy S. (Kebumen), Faisal Muhammad R (Bandung), Dede Riky (Bandung)
, Ilham Abi Gunawan (Bandung), Wisnu Murtiansyah (Bandung), Misja (Cirebon)
, Made wirawan ( Persib Bandung), Amin khalim (Brebes), Alfi Fauzi (Cianjur)
, Yudi Hermawan (Tasikmalaya), Dania Maulana N (Bandung), Moh Riezfant Handira (Bandung), Bara Baskara (Majalengka), Ronald (Bandung), Fajar Febrianto (Bandung), Gustian Uusup Fadi (Bandung), Uut Kuswendi (Bandung), Sicilia Setiawan (Bandung), Fernando (Bandung), adot fato (Bandung), Rizky bagja (Bandung),Mila micil (Karawang),Tanto – Bandung (PR Bandung Pro United).   *** (DIN)