Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung Mengalahkan Tim BRI Syariah Jakarta.

Para pemain BRI Syariah Jakarta dengan Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung foto bersama sesaat sebelum silaturahmi pertandingan Sepakbola di lapang Lodaya Jln.Lodaya Bandung, Sabtu (19/1/19) foto DIDIN SJAFRUDDIN.

InBewara, Bandung – Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung  berhasil mengalahkan  BRI Syariah Jakarta 4 -3 di lapang Lodaya Jln. Lodaya Bandung, Sabtu (19/1/19).

Gol dari BRI Syariah Jakarta dijaring Candra (61) dan Budi (68) dan Hilman (18) sementara dari Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung, dijaringkan Andi Supendi menit 64, Dede Rosadi (45), Aris Munandar (35) dan Dadang Kurnia (55).

“Salah seorang pimpinan bank Syariah Jakarta Hilman Purakusumah mengatakan bahwa kegiatan ini betul betul ajang silaturahmi dan rasa kangen dengan orang Bandung, karena saya betul betul rindu akan kebersamaan dengan orang orang sunda dan merasakan akan nostalgia dengan Komunitas sepakbola di kota Bandung”, ujar Hilman.

Sementara salah seorang koordinator Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung /Komunitas Sepakbola Bentang Bandung (KSBB), Ganjar Nugraha, menyampaikan bahwa ajang pertandingan ini adalah betul betul Silaturahmi diantara sesama penggemar sepakbola.

“Melalui silaturahmi ini bisa kita galang agar persepakbolaan di Bandung tetap konsisten dan berjalan dengan baik semoga pertandingan sepakbola silaturahmi ini menjadi persahabatan dalam bentuk aktifitas lainnya. Insya Allah para mantan Persib juga hadir”, kata Ganjar.

Usai melaksanakan silaturahmi pertandingan sepakbola ini betul betul ditonjolkan kebersamaannya bukan dilihat dari hasil pertandingan tapi betul betul silaturahmi. Diakui benar diantara para pemain melaksanakan kegiatan selfie dan bergembira ria dengan para pemain mantan Persib seperti Robby Darwis, Yadi Mulyadi, Nandang Kurnaedi, Ganjar Nugraha, Sobur, Nyangnyang, Aris Munandar, Suhendar, Dede Rosadi, Yudi Guntara. Dadang Kurnia, Yaya Sunarya, Viator Ambarita, dan mantan Persib lainnya yang belum disebut.

Ditambahkan usai pertandingan silaturahmi salah seorang Mantan pemain Sepakbola Kota Bandung, Sobur mengatakan bahwa. Semua para pemain dari Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung agar diantara para pemain bisa memberikan kontribusi pemikiran untuk memberikan informasi untuk kebersamaàn pemain di kota Bandung.

Tahapan pertama ini dengan memberikan permohonan yaitu usulan permohonan penggunaan lapangan Lodaya kepada Walikota Bandung atau Wakil Wali Kota Bandung, Oded M.Daniel dan Yana Mulyana agar jatah penggunaan lapangan bisa menjadi satu kebutuhan dan aspirasi dari para Mantan pemain Sepakbola Kota Bandung.

“Sehingga dengan adanya kepastian tempat berkumpulnya mantan Sepakbola Kota Bandung bisa memberikan pemikiran positif untuk perkumpulan sepakbola dan lingkungannya, artinya bukan dalam perkumpulan Sepakbola saja tapi dalam bentuk aktifitas lainnya yang bersifat meningkatkan penghasilan”, Ujar Sobur.

Surat pertama dengan menggunakan Kop Surat Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung sudah disampaikan secara resmi kepada Walikota dan Wakil Walikota Bandung, Oded M Daniel maupun Yana Mulyana, dan berharap bisa terealisasi.

“Insya Allah Sabtu depan (26/1/19) Mantan Pemain Sepakbola Kota Bandung akan mengadakan kembali pertandingan melawan Phinisi Jakarta yang juga para pemain Mantan Sepakbola Kota Bandung siap untuk silaturahmi pertandingan sepakbola yang tentu ditunggu pemikirannya dalam pertemuan nanti”. kata Sobur. (DIN)*