Nilai Dl Dalam Turnamen Usia Dini, Utamakan Sikap Sportifitas

Para pemenang dan seluruh atlet peserta usai mengikuti turnamen Bandung, Basket Mini League di kampus UPI Padasuka Jln. PHH Mustopa Bandung , Minggu (3/7/2022). foto Masayu Rizka.

InBewara, Bandung – Sekolah basket Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung, didukung fundamental akademi Cianjur dan sahabat akademi Purwakarta melaksanakan kegiatan bersama dengan tema ‘Bandung Basket Mini league’.

Kegiatan Bandung Basket Mini league tersebut dilaksanakan dan berlangsung di kampus UPI Padasuka Jln. PHH Mustopa Bandung selama dua hari mulai Sabtu (2/7/2022) hingga Minggu (3/7/2022) .

Menurut ketua panitia pelaksana, Herman Maulana kegiatan terseb├╣t untuk melihat dan memenuhi kebutuhan para pebasket usia dini sejauh mana keinginan dan harapannya dalam bermain basket.

Oleh karena itu kegiatan Bandung Basket mini league ini sebagai ajang silaturahmi antar akademi/sekolah basket yg berada di Bandung dan sekitar nya.

“Tujuan utama nya yang pasti adalah pengaplikasian / tolak ukur keberhasilan program latihan yg diberikan selama latihan rutin di sekolah basket / akademi nya masing – masing , dalam suatu pertandingan persahabatan yang di kemas dalam bentuk turnamen / liga,” kata Herman”

Pihaknya mengutarakan lebih jauh bahwa basket bukan lah hanya perkara menang atau kalah, tetapi banyak sekali nilai – nilai yang terkandung di dalam nya, salah satu nya adalah sikap / attitude di dalam dan di luar lapangan

“Pada perkembangannya, Pembinaan basket di usia kecil sudah bergeser tujuan menjadi kewajiban untuk berprestasi. Padahal untuk tingkatan anak di usia kecil / remaja, banyak sekali hal- hal yg menurutnya lebih penting ketimbang hanya memikirkan masalah prestasi semata.” ucap Herman

“Mudah- mudahan dengan diadakan nya kegiatan ini, semua komponen yg terlibat dalam pengembangan pembinaan bola basket di usia kecil ini, bisa lebih berfikir terbuka dengan tidak hanya memikirkan / mengejar target untuk juara bagi para peserta nya.” ungkapnya.

Ditambahkan dengan partisipasi dari
fundamental akademi Cianjur dan sahabat akademi Purwakarta, kami dari sekolah basket Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK) UPI Bandung mengucapkan banyak terima kasih dan alhamdulillah peserta yang terlibat merespons kegiatan ini dengan baik. ***(MSY/DIN)