Kejuaraan Open Championship Taekwondo ‘Piala Kadisjas TNI AD’ Se Jawa Barat, Siap Digelar September 2022

InBewara, Cimahi – Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjas-AD), Brigjen Aminudin S.I.P, mengadakan acara silaturahmi bersama Ketua KONI Kota Cimahi , Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI), Pengurus Provinsi (Pengprov) dan pengcab yang merupakan anggota KONI Jawa Barat.

Acara silaturahmi tersebut berlangsung di Kalaras Back Yard Cafe Jln Kolonel Masturi , Cipageran Cimahi, Rabu (10/8/2022).

Acara silaturahmi dan sharing informasi tersebut membahas pelaksanaan kejuaraan Taekwondo Championship 2022 Se-Jawa Barat di GOR Indoor Moch.Toha Disjas TNI-AD Jln.M.H.S. Mintaredja No 80 Cimahi pada September mendatang sekaligus memperingati hari Olahraga Nasional 2022 dan menyambut hari ulang tahun ( HUT ) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-77, 2022, ‘Sport for All’ yang akan memperebutkan Piala Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat. (Kadisjas- AD).

Selaku Kadisjas -AD, Brigjen Aminudin S.I.P., mengatakan  bahwa pihaknya menyambut baik, dan mendukung serta mempersilahkan pelaksanaannya salah satu gedung yang ada di Disjas TNI AD GOR Indoor Moch.Toha dipergunakan untuk kejuaraan Taekwondo Championship Piala Kadisjas TNI AD.

“Kita sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada Disjas AD untuk bekerja sama dengan Taekwondo Jabar, Pengcab maupun KONI Kota Cimahi yang akan mendukung untuk rencana kedepan, apakah itu rencana Open Turnamen maupun untuk pembinaan Taekwondo khususnya di jabar dan umumnya di kota Cimahi,” katanya.

“Sebelumnya pihak Kadisjas juga sudah melaksanakan kerja sama dan menindak lanjuti Memorandum of Understanding (MoU) dengan Ketua KONI Cimahi, Aris Permono dalam menunjang bagi para atlet untuk mencapai prestasi olahraga kota Cimahi, seperti cabor karate, Bola Voli, Silat, Panahan dan Sepakbola serta cabor lain dibawah payung KONI termasuk Taekwondo yang akan digelar September,”katanya

Dikatakan Aminudin juga ke arah kemajuan kerja sama dengan guru guru di Cimahi mulai tingkat SD, SMP dan SMA untuk mencari atlet atlet binaan untuk bibit bibit sebagai generasi penerus bagi atlet kota Cimahi sudah dilakukan.

Pihaknya juga berpesan, kepada panitia bahwa “Diharapkan mengoptimalkan pelaksanaan Piala Kadisjas TNI AD yang baik dan tulus untuk bekerja dalam melaksanakan kegiatan tersebut, karena ini awal dari Prestasi para atlet kedepan. apakah akan ditindaklanjuti pada kejuaraan piala kasad ” ungkap Aminudin.

“Dengan manajemen dan perencanaan yang baik, mudah- mudahan banyak peminat yang ikut pada kejuaraan Taekwondo Championship ini,”tegas Aminudin

Sampai hari ini yang daftar sudah 300 peserta yang booking 1000 peserta dan paling tidak sampai 1500 peserta diharapkan bisa daftar dan ikut pada kejuaraan tersebut.

Hal senada dikatakan ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono atas nama insan olahraga di Cimahi khususnya dan Jabar umumnya bahwa “Kejuaraan Taekwondo Championship ini insya Allah merupakan kejuaraan yang terbesar di Jabar bahkan di Indonesia” katanya.

“Optimis atas upaya Kadisjas, kinerja pengprov Taekwondo Jabar dan Pengcab Cimahi yang punya kemampuan di bidangnya sehingga bisa memberikan kepercayaan terhadap masyarakat Cimahi ” kata Aris

Namun hal itu, lanjut Aris tentunya harus dijawab dengan pelaksanaanya pada kejuaraan Championship Piala Kadisjas dengan sukses agar kedepan bisa meningkat ke tingkat kejuaraan Taekwondo Championship Piala Kasad bisa digelar.

“Bila perlu KONI Cimahi jadi salah satu tempat untuk pendaftaran kejuaraan Taekwondo Championship piala Kadisjas-AD” tegas Aris.

Sekum Taekwondo Jabar, Divie, mengatakan bahwa “Even ini bukan sekedar pelaksanaan biasa akan tetapi harus mempunyai manfaat yang lebih luas, ” kata Divie

Sebagai perwakilan Jabar, agat bisa memberikan kontribusi untuk kota Cimahi, Jawa Barat maupun Nasional

Sementara itu Ketua pengcab Taekwondo Kota Cimahi, Ade Juhana memaparkan kesiapannya dalam progres pelaksanaannya pada September mendatang.

“Kami telah siap untuk melaksanakan kejuaraan Taekwondo Championship piala Kadisjas AD, siap memberikan yang terbaik untuk KONI Kota Cimahi dan Taekwondo Pengprov Jabar, Insyaa Allah pada pelaksanaanya bisa berjalan dengan baik, aman dan sukses” tegas Aju panggilan akrabnya. ***(DIN)