Tim Kesehatan Pemerintah Kota Cimahi Memeriksa Atlet Tim Sepakbola Putri, Para Atlet Sangat Mengapresiasi

Rindiana refani atlet tim sepakbola Putri diperiksa tim Kesehatan KONI Kota Cimahi, untuk kebugaran dan kesehatan di lobby penginapan Banjar Indah Jln BKR No 200 Kota Banjar, Sabtu (5/11/2022). Foto : Didin Sjafruddin.

InBewara, Banjar – Tim medis yang terdiri dari Dokter dan anggotanya saat melaksanakan tugas dalam upaya pemerintah Kota Cimahi untuk membantu kelancaran tim kontingen Kota Cimahi.

Kota Cimahi berupaya dari Segi medis untuk mengoptimalkan hasil bagi kontingen Kota Cimahi, pada Porprov XIV 2022 di lobby penginapan Banjar Indah Jln BKR No 200 Kota Banjar, Sabtu (5/11/2022).

Pemeriksaan yang dilakukan kepada para Atlet tim sepakbola putri yang diperiksa sebanyak 19 atlet dan 9 pengurus lainnya termasuk pengurus KONI yang bertugas monev di Cabor Sepakbola putri.

Salah seorang tim Medis Kota Cimahi, dari dinas Kesehatan Kota Cimahi , ibu Sofie menyampaikan bahwa pemeriksaan ini tentunya sangat membantu untuk kelancaran jalannya tim kontingen Kota Cimahi pada Porprov XIV 2022 yang sedang berlangsung,” kata Sofie

Pihaknya sangat apresiasi dan sharing informasi yang sangat komunikatif, semoga sinergitas ini dapat membantu dan menghasilkan dorongan untuk keberhasilan tim Kota Cimahi mencapai prestasi yang optimal,” ungkap Sofie.

“Ya, pemeriksaan yang dilaksanakan kepada cabor sepakbola putra di Ciamis pagi tadi sudah dilaksanakan dan tim sepakbola putri siang hari ini di Banjar merupakan bagian dari sinergitas antara KONI, Kontingen dan Dinas Kesehatan Kota Cimahi untuk menjaga kesehatan dan kebugarannya, sehingga tim Kota Cimahi bisa memberikan perolehan medali untuk pemerintah Kota Cimahi,” tegas Sofie

Adapun hasil pemeriksaan dari kedua tim tersebut, yang dilakukan untuk Tim Sepakbola Cimahi di pada umumnya semua diperiksa dengan hasil baik, obat obatan yang diberikan tim medis yang sudah dikirim terlebih dahulu bisa dimanfaatkan untuk menjaga kebugaran agar bisa di optimalkan.

Dari 19 orang dan 9 official termasuk dari KONI juga diperiksa, Alhamdulillah pada umumnya semua atlet yang diperiksa sangan baik, hanya dua atlet Nafzaf yang mengalami infkesi saluran kencing dan Fransisca karena mengalami benturan.

Pemeriksaan selanjutnya akan dilaksanakan pada cabang olahraga Aeromodeling di Kota Tasikmalaya pada Minggu pagi (6/11/2022) di Tasikmalaya. yang akan memulai pertandingannya di lapang Lanud Wiriadinata Tasikmalaya.

Pada saat yang bersamaan Ketua V KONI Bidang Sarana dan Prasarana, Chaerul Syobar, menyampaikan bahwa pemeriksaan yang dilakukan tim medis Pemkot Cimahi sangat baik.

“Pemeriksaan sangat baik dan komunikatif serta dapat memberikan solusi tantang kesehatan dan pemahaman fungsi kesehatan dalam peranannya bahwa kesehatan itu memang perlu dijaga,” kata Chaerul.

Dikatakan bahwa kebersamaan dari berbagai unsur terkait mengenai kesehatan ternyata sangat mambantu dalam upaya mencapai target.

“Sangat mambantua palagi target yang dicapai dalam suatu event besar seperti Porprov XIV 2022 ini sedang kita lakukan” tegas Chaerul syobar yang juga ikut diperiksa kesehatannya. ***(DIN)