Renang Memberikan 1 Perak dan Selam Laut Memberikan Perunggu, Kota Cimahi Bergembira

Bilqis Prizkila yang turun di nomor pertandingan 3000m usai menerima medali usai mengikuti lomba di pantai Timur Pangandaran , Rabu (16/11/2022). foto : Ida Haerani

InBewara, Cimahi – Dari 2 nomor yang diturunkan hari ini tim Selam Laut kota Cimahi berhasil menambah perolehan medali 1 perunggu atas nama Bilqis Prizkila yang turun di nomor pertandingan 3000m pada ajang Multi event Porprov XIV 2022 di Pangandaran Rabu (16/11/2022).

Sementara atlet Selam laut Kota Cimahi di nomor pertandingan 6000m Putra lainnya atas nama Frizza Malik belum beruntung untuk memberikan atau perolehan medali untuk kota Cimahi.

Dari 5 orang yang turun di nomor Selam Laut di pantai Timur Pangandaran pada hari kedua , Rabu (17/11/2022) dimana Bilqis di No 3000m, berhasil memberikan perolehan medali perungggu, di hari sebelumnya Davina juga memperoleh medali perunggu di nomor (Free dive) tinggal Cempaka Arumi di 6000m, dan Syafrial Febrian (free dive) yang akan turun besok Kamis (17/11/2022) dengan harapan untuk memperoleh medali.

Manajer, Selam Laut Kota Cimahi, Ida Haerani mengatakan hadil Selam laut ini sudah diperlihatkan atlet Cimahi secara maksimal.

“Alhamdulillah mudah-mudahan di 2 nomor free dive dan 6000 m tersebut apapun hasil perolehan baik medali Emas, Perak dan Perunggu di hari terakhir pada Selam laut ini sudah diperlihatkan para atlet Cimahi secara optimal untuk Kota Cimahi. Oleh Karena itu, terima kasih kepada para atlet renang selam laut untuk dijadikan pelajaran bahwa perolehan medali yang didapat agar hasil ini menjadi tolak ukur untuk meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi kedepan,” tegas Ida.

Sementara dari cabor renang di nomor katagori bebas 100m diperoleh Arqaila Najwari dari kota Cimahi dengan meraih 1perak yang berlangsung pagi tadi di SOR Aquatiq RAA Adiwidjaya Garut, Rabu (16/11/2022).

Manager cabor renang, Sumpena mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan senang atas keberhasilan yang dicapai atlet atlet kota Cimahi yang turun di kolam renang dan kolam laut.

“Perolehan medali perak ini baru kali pertama sejak 18 tahun mengikuti kegiatan PORDA ataupun Porprov XIV.2022. semoga menjadi pemicu khususnya cabor Renang maupun cabor lainnya.” tegas Sumpena

Hari besok Kamis (17/11/2022)ada harapan lagi untuk di nomor pertandingan dimana Arqaila turun di nomor 200 gaya kupu-kupu., Hamzah dan Deri 200 gaya dada, Ratna Kayla nisrina 200 gaya dada dan .Akhmad 200 gaya punggung. insyaa Allah di dua nomor jenis renang ini semuanya berharap bisa memberikan medali. ***(DIN)