Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M.Si. Melantik Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dan Jajarannya Masa Bakti 2023-2027

Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M.Si.saat Pembacaan Janji Pelantikan kepada Ketua KONI Cimahi, Aris Permono dan Jajarannya masa bakti 2023-2027 di di Gedung Techno Park Jl. Baros No. 78 Kel. Utama Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (27/12/2023). Foto : Didin Sjafruddin

Cimahi, InBewara, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Provinsi Jabar, Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M melantik Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dan pengurus lainnya di Gedung Techno Park Jl. Baros No. 78 Kel. Utama Kec. Cimahi Selatan Kota Cimahi, Rabu (27/12/2023).

Hadir pada acara pelantikan tersebut Pj Walikota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc, Kasdam III Siliwangi ,Brigjen TNI Aminuddin S.I.P (sebelumnya Kadisjasad Cimahi), Danpussenarmed diwakili Mayor Arm Ardiv (Pusdik Armed), Dandim 0609/Cimahi diwakili Mayor Arm Momon Sudirman (Danramil 0908/Cimahi) Kapolres Cimahi diwakili Kompol Dadan Sudirman, SH.,M.H. (Kabag SDM Polres Cimahi), Kajari Kota Cimahi diwakili, Agung Yunus Andianto, S.H (Kasubsi B Intelijen kejari Cimahi), Sekda Kota Cimahi, Bpk. Dikdik Suratno Nugrahawan, S.Si.,M.M. Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Yudhi Heriyanto
Kadisbudparpora, Drs. Ahmad Nuryana dan undangan lainnya.

Pj. Walikota Cimahi, Dr. Ir. H. Dicky Saromi, M.Sc. menyampaikan rasa syukur ke hadirat Allah SWT karena atas izinnya maka kita dapat bersilaturahmi sekaligus melaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023 – 2027 dalam keadaan sehat walafiat.

Pihaknya berterima kasih kepada segenap jajaran KONI Kota Cimahi yang telah dilantik, ini sebagai bukti bahwa para pelaku organisasi ini berproses menjalankan amanah organisasi yang diemban dan kepada para ketua dan perwakilan organisasi cabor yang hadir .

Hal ini menunjukkan bahwa organisasi KONI benar-benar telah melaksanakan tata kelola organisasi dengan benar yang didukung oleh seluruh stakeholder bidang olahraga di Kota Cimahi sehingga dapat mendorong insan olahraga Cimahi untuk berprestasi.

“Semoga apa yang kita lakukan pada saat ini memiliki makna ibadah dan mendapat ridho dari Allah SWT KONI bukan hanya merupakan induk bagi semua cabang olahraga namun juga sebagai wadah pembinaan para atlet yang memiliki konsep dan program yang jelas serta mampu mengakomodasi segala kepentingan organisasi olahraga di bawahnya,” katanya.

Keberadaan KONI di daerah sangatlah diperlukan untuk meningkatkan prestasi olahraga dan mengkoordinir dengan baik para atlet harus disadari bahwa peran KONI sebagai wadah pembinaan para atlet terasa sangat berat tanpa dukungan dari berbagai pihak.

“Percaya bahwa KONI dan Pemerintah Kota Cimahi sama-sama memiliki niatan yang serius dalam melakukan pembinaan para atlet daerah asal Cimahi sehingga dapat mengharumkan nama Kota dan Provinsinya di tingkat Nasional bahkan Internasional. Kami tentu menyadari bahwa para pengurus KONI sangat memerlukan dukungan pikiran tenaga dan dana serta sarana dan prasarana latihan untuk pembinaan para atletnya guna memajukan dunia olahraga di Kota Cimahi, namun perlu kami sampaikan bahwa Cimahi banyak keterbatasan termasuk sumber pendanaan untuk mendanai program pembangunan termasuk juga untuk pembinaan atlet-atlet olahraga,” ungkapnya.

Tentu hal ini jajaran pengurus KONI Kota Cimahi yang baru dilantik dapat merumuskan program kerja baru yang lebih efektif dan terarah dalam rangka meningkatkan pembinaan olahraga prestasi di Kota Cimahi.

Kepada seluruh jajaran pengurus yang baru dapat memperbaiki, menyempurnakan dan melakukan revitalisasi sistem keolahragaan yang kelak akan semakin mengangkat prestasi dan pembinaan olahraga di Kota Cimahi sehingga mampu membangun keunggulan di kancah regional dan nasional kedepan.

“Pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 yang baru dilantik mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program kerja sesuai visi dan misi khususnya bagi kemajuan prestasi dunia olahraga di Kota Cimahi.” tegas Dicky

Pada saat yang sama Ketua Umum KONI Provinsi Jawa Barat, Dr. Muhammad Budiana, S.IP., M.Si. menyampaikan bahwa harapan kami dari Jawa Barat pada pelantikan hari ini mudah-mudahan amanat tugas ke depan lebih baik karena ke depan tentunya tantangan semakin berat, seluruh kondisi Jawa Barat memiliki cita-cita secara bertahap dari kepengurusan sebelumnya dan pengurusan ke depan dengan tolak ukur dengan warga provinsi harus di tingkatkan.

Demikian juga Kota Cimahi, maka kita terus kawal aspek yang ada di KONI baik itu yang ada di pusat, provinsi dan kabupaten , hal tersebut merupakan prestasi yang baik, mustahil kalau KONI terbaik tanpa adanya prestasi yang baik untuk menjadi yang lebih baik terlepas dari apa yang kita lakukan jika ada yang kesalahan maka segera diperbaiki untuk semata-mata menunjang prestasi.

“Berharap kepada teman-teman pengurus KONI Kota Cimahi mari kita bersinergi untuk semata-mata perkembangan KONI mudah-mudahan kami dari Jawa Barat tidak mendengar dinamika permasalahan di daerah melainkan prestasi diharapkan keadaan ekonomi daerah semakin lebih baik, Tahun depan KONI menyambut olahraga Nasional yang akan diselenggarakan di Aceh dan di Sumatera Utara ada kurang lebih 1200-peserta baik atlet maupun pelatih dan kepentingan terkait sampai khususnya yang berada di wilayah kontingen Jawa Barat karena ada penambahan angka yang besar nomor pertandingan terbesar dalam sejarah pelaksanaan PON di Indonesia ,” katanya

“Alhamdulillah setiap apa yang disahkan dari Provinsi itu didukung dari Kantor DPRD Jawa Barat dan dapat dukungan dana dalam menyambut PON yang akan dilaksanakan di Aceh dan di Medan, oleh karena itu mari sama-sama kita pertanggung jawabkan secara prestasi.”tegas Budhiana.

Sementara Ketua KONI Kota Cimahi, Aris Permono dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hari yang sangat berbahagia ini kita dapat menghadiri acara pengukuhan dan pelantikan KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 dalam keadaan sehat walafiat.

Dikatakan dirinya merasakan keyakinannya bahwa kehadiran kita semua di sini dengan tujuan dan cita-cita yang sama yaitu menjadikan KONI Kota Cimahi yang berprestasi tertinggi dan terbaik, hal ini merupakan bukti nyata betapa besarnya kecintaan kita semua terhadap olahraga khususnya olahraga prestasi di Kota Cimahi.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami dan seluruh pengurus KONI Kota Cimahi masa bakti 2023-2027 yang sudah dilantik berupaya untuk berjuang meningkatkan prestasi olahraga dengan nilai karya karsa yang telah kita capai dengan tidak menutup mata terhadap kekurangan serta permasalahan yang perlu ditangani dengan sungguh-sungguh.

Pihaknya selaku ketua yang membawahi pengurus KONI Kota Cimahi insya Allah berusaha dan berupaya secara optimal melaksanakan program kerja meningkatkan olahraga prestasi sesuai yang diamanatkan pada Musorkot KONI Kota Cimahi tahun 2023, namun

“Kami sadar pencapaian prestasi sejatinya berbanding lurus dengan anggaran dan biaya yang digunakan. Kami tetap bekerja dan upaya sinergitas menggelorakan semangat olahraga prestasi di Kota Cimahi dengan unsur terkait, Alhamdulillah di 2023 ini seluruh cabor yang ada sebanyak 56 pengcab anggota KONI Kota Cimahi dan 1 cabang olahraga fungsional (Bapopsi) dengan jumlah 57 cabang olahraga yang terdaftar,” tegas Aris.

***(DIN).