78 Pecatur Kota Cimahi Mengikuti Turnamen Catur BJB Cup 2021.

InBewara, Cimahi – Ketua Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Cimahi, Aris Permono membuka kegiatan Kejuaraan Catur Cimahi bjb Cup 2021 di Sinopsis Coffee, Jalan Ria No.9, Kelurahan Cimahi, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Sabtu, (2/10/2021)

Kegiatan yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kota Cimahi ini diikuti 78 peserta dari 15 perwakilan setiap Kelurahan Se-Kota Cimahi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat yang harus dilaksanakan serta dipatuhi dengan baik dan benar.

Turnamen Catur Cimahi bjb Cup 2021 memakai sistem Swiss 9 babak G-25 yang diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 2 hingga 3 Oktober 2021, dimana pada hari pertama diadakan 4 pertandingan dan sisa 5 pertandingan selanjutnya dilaksanakan di hari kedua hingga selesainya turnamen catur tersebut.

Kejuaraan yang di sponsori oleh bjb kebanggaan masyarakat Jawa Barat tersebut mendapat perhatian dan minat masyarakat Cimahi yang cukup tinggi.

Hal itu dibuktikan, meski pendaftaran sudah ditutup oleh panitia pelaksana, akan tetapi masih banyak peserta yang tidak terakomodir, kejuaraan selanjutnya akan lebih besar lagi dan dapat di ikuti peserta dari luar Kota Cimahi.

Ketua Percasi Kota Cimahi Ahmad Saefulloh, mengatakan bahwa diadakannya turnamen Catur Cimahi BJB Cup 2021 ini untuk menggali atlet atlet yang berpotensi dan meningkatkan prestasi Catur di Kota Cimahi.

“Dengan Tema Gens Una Sumus yang artinya bahwa Kita Adalah Keluarga diharapkan semua peserta bisa menjunjung tinggi sportivitas,” kata Ahmad Saefulloh.

Ahmad menyarankan kepada para peserta yang sudah senior di bidang catur diharapkan bisa ikut membantu dan menjaring bakat-bakat pecatur yang masih usia dini di Kota Cimahi.

“Silahkan hubungi kami bila ada pecatur usia dini yang mempunyai bakat yang handal, nanti Percasi Cimahi yang akan membina untuk meningkatkan kemampuannya,” tegas Ahmad.

Lebih Lanjut Ahmad Saefulloh berharap mudah-mudahan dipengurusan sekarang, bisa menghasilkan dan memiliki master-master catur yang akan bisa mengharumkan nama baik Kota Cimahi di Cabang Olahraga catur khususnya, umumnya cabang olahraga lainnya, baik tingkat Kota maupun Provinsi bahkan ditingkat Nasional maupun Internasional.

Pada kesempatan yang sama, Aris Permono mengatakan bahwa hasil dari turnamen ini, mudah-mudahan bisa menghasilkan atlet Catur yang nantinya bisa mewakili Kota Cimahi di tingkat Provinsi ataupun Nasional.

Ia pun berharap dikepengurusan Percasi Cimahi sekarang, mampu mewujudkan Visi Misi KONI Cimahi yakni sukses administrasi dan sukses prestasi.

“Kami akan mendukung dan meningkatkan untuk turnamen ini ke turnamen yang lebih besar, seperti turnamen tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,”kata Aris

Dia menegaskan  kegiatan turnamen ini diharapkan menghasilkan juara-juara atlet catur yang handal, dan menjadi duta Cimahi yang akan kami siapkan dengan anggaran dari Koni Cimahi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Percasi Cimahi, Ketum KONI Cimahi, Sekum KONI Cimahi, Wakil Ketua I Koni Cimahi, Wakil Ketua II KONI, Wakil ketua III KONI Cimahi, Bidang Hukum dan Media KONI Cimahi serta perwakilan Disbudparpora kota Cimahi. **(DIN)