Kota Cimahi Berhasil Menorehkan Medali Emas pada Kejuaraan Panahan Tingkat Pelajar Se Bandung Raya

Osbert Alexander berhasil meraih 2 emas pada nomor ronde Nasional pada Kejuaraan Panahan tingkat Pelajar Se Bandung Raya di Lapang Pusdikiv Padalarang, Minggu (30/1/2022). Foto : Suryana.

InBewara, KBB – Tim Panahan Kota Cimahi berhasil meraih 4 emas, 1 perak dan 2 perunggu pada Kejuaraan panahan pelajar se-Bandung Raya. Kegiatan tersebut pelaksanaannya mulai Jumat (28/1/2022) hingga Minggu (30/1/2022) yang berlangsung di Lapang Pusat Pendidikan Kavaleri ( Pusdikiv) Padalarang ,Minggu (30/1/2022).

Perolehan medali tim Panahan Pelajar Kota Cimahi diperoleh dari Osbert Alexander, ronde Nasional ( 2 emas.), Rima, ronde Fita Compound ( 2 emas), Dalvia Moja K. Ronde Nasional (1 perak.) dan Sarah ZR. Ronde Fita (1 perunggu.), Ryga prahita ronde Nasional (1 perunggu.).

Masing masing peraih medali tersebut diantaranya Osbert Alexander, Rima Kalya dan Sarah merupakan atlet yang dipersiapkan untuk menghadapi Porprop XIV 2022 yang berasal dari Kota Cimahi

Adapun para Peserta yang mengikuti Kejuaraan Panahan tingkat Pelajar Se-Bandung Raya antara lain dari, Kota Bandung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sumedang, Kota Cirebon dan Kota Cimahi,

Ketua Pengcab Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (PERPANI) Kota Cimahi, Suryana mengatakan bahwa dalam suasana covid -19 ini Kejuaraan masih bisa terlaksana dengan lancar.

“Dengan diadakannya Kejuaraan Panahan Tingkat Pelajar ini, merupakan ajang kompetisi yang sangat positif untuk pembinaan dan luar biasa bisa diselenggarakan dengan baik,  serta dalam suasana covid -19 masih bisa terlaksana dengan sukses dan lancar,” ucap Suryana.

Dia berharap hasil dari kejuaraan ini tentunya untuk pembinaan atlet-atlet muda yang mana nantinnya sebagai calon pengganti atlet senior.

“Pada dasarnya atlet-atlet Porprop Kota Cimahi ada didalamnya, seperti Osbert, Rima Kalya dan Sarah ZR , dan ini merupakan asset untuk kota Cimahi,”. ucapnya.

Oleh karena itu , dengan kejuaraan seperti yang baru dilaksanakan, hal ini merupakan pembinaan yang berkesinambungan yang akan melahirkan atlit atlit masa depan khususnya cabor panahan dan umumnya cabor lain untuk Kota Cimahi, . tegas Suryana yang juga salah satu Kepala Sekolah di kota Cimahi.

Sementara pelatih Kota Cimahi , Upuansyah Herman mengatakan bahwa Kegiatan Kejuaraan ini sebagai bahan tindak lanjut dari hasil Babak Kualifikasi

Kejuaraan Panahan Tingkat Pelajar ini merupan bahan evaluasi dari hasil pembinaan sebagai bahan tindak lanjut dari hasil Babak Kualifikasi yang baru selesai menuju Porprov XIV 2022 mendatang ” kata Herman.

Selain itu Herman mengatakan bahwa progres latihan pelatcab PERPANI adalah tiga kali dalam seminggu,

” Ya, sementara tiga kali, tidak menutup kemungkinan nanti bisa lebih, jika memang situasi kondusif. Untuk latihan tetap tetap diutamakan dengan stadar ketat protokol kesehatan,.” tegas Herman sebagai pelatih yang bersertifikat provinsi dan Nasional.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Cimahi, Aris Permono mengatakan bahwa hasil yang dicapai tim Panahan mengikuti kejuaraan tingkat pelajar ini direspon sangat luar biasa,

“Tim Panahan telah menunjukkan hasil yang nyata, para atlet panahan pada kejuaraan tersebut, insyaa Allah hasil yang didapat atlet panahan bisa diikuti cabor lainnya,” kata Aris

“KONI akan mendukung sepenuhnya untuk para atlet dari semua cabor dibawah KONI untuk berkompetisi dalam perolehan medali baik pada kejuaraan seperti Walikota, Gubernur dan even Nasional yang bersifat untuk meningkatkan prestasi khususnya membawa nama daerah/Kota Cimahi” tegas Aris. ***(DIN)