Kadisjas Dukung KONI Kota Cimahi untuk Berprestasi di Porprov XIV 2022

Kepala Dinas Jasmani (Kadisjas) Kota Cimahi,  Brigjen Aminudin S.I.P salam komando dengan Ketua KONI Cimahi, Aris Permono didampingi jajarannya pada acara silaturahmi  di Disjas , Cimahi, Jumat (13/5/2022). foto Didin Sjafruddin.

InBewara,, Bandung – Kepala Dinas Jasmani ( Kadisjas) TNI-AD, Brigjen, Aminudin S.I.P. usai menerima Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Kota Cimahi, Aris Permono bersama jajarannya terkait rencana pengukuhan kontingen atlet Kota Cimahi untuk pelaksanaan multi even Porprov XIV 2022 Jabar di kantor Disjasad jln. H.M.S Mintareja, Cimahi, Jumat, (13/5/2022).

Pada pertemuan ini, selain Ketua KONI, H.Aris Permono hadir juga Ketua 1, Drs. Dedi Kuswandi, Ketua 2. Dr. Rony, Muhammad Rizal, Dr. Akhmad Olih Solihin Ketua V.Dr. Charul Syobar,

Sekretaris Umum, Dr. Achmad Sobarna, Media, Yayat Tahyan Supiat dan Didin Sjafruddin S.Si.,MM. sementara dari Disjasad ,Brigjen TNI Aminudin, S.I.P.
, Kolonel Inf Dedi Ruswandi, S.Sos., M.M., Kolonel Inf G. Ivan Krishnantha dan Mayor Inf Agus Wibowo.

Kadisjas, Brigjen TNI Aminudin S.I.P., meyakini dan mengakui serta sangat terbuka dalam penggunaan sarana prasarana (Sarpas) olahraga di kesatuannya, apalagi dipergunakan untuk kegiatan KONI dalam meningkatkan prestasi para atlet kota Cimahi.

“Saya siap dan komitmen bahwa semua keperluan untuk sarana yang ada di disjas bisa digunakan tidak berbayar selama sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku,” kata Brigjen TNI -AD , Aminudin. yang juga jembolan atlet Bulutangkis Ragunan pada masanya.

Menurut Aminudin, dengan adanya Sarpras atau fasilitas olahraga di dalam komplek satu kesatuan TNI, akan lebih mempermudah atlet KONI Cimahi fokus dalam latihan, karena masih satu wilayah .

“Alhamdulillah di disjas fasilitas yang ada sudah cukup memadai, KONI bisa memanfaatkan sesuai keperluan para atlet binaannya, hanya perlu diingat, bahwa sarana ini merupakan barang milik negara, mohon dipelihara dan dirawat bersama sebagaimana kebutuhannya,” tutur Aminudin.

Dia pun berpesan kemudahan fasilitas dari Sarana yang ada di Disjas yang digunakan cabor cabor dibawah naungan KONI dapat memberikan kontribusi prestasi bagi KONI Kota Cimahi di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Semoga latihan keras yang dilakukan dan sarana prasarana yang memadai, akan lebih membawa prestasi bagi atlet KONI Kota Cimahi apalagi pada pelaksanaan Porprov XIV 2022 mendatang” tegas Brigjen TNI- AD Aminudin usai menerima rombongan KONI Kota Cimahi.

Sementara dari Ketua KONI II, Rony M Rizal mengatakan bahwa selain menindak lanjuti kerjasama yang sudah berjalan, pada silaturahmi ini adalah khusus Pengukuhan Kontingen Pelatda Porprov XIV Jawa Barat 2022 Kota Cimahi yang akan dilaksanakan Senin ( 23/5/2022) di Disjasad “ujar Roni .

“Oleh karena itu, dari pertemuan silaturahmi ini merupakan kepastian untuk kelancaran jalannya pelaksanaan pengukuhan kontingen Pelatda Porprov XIV Jawa Barat 2022, kota Cimahi yg akan dikukuhkan Plt Walikota Cimahi, Ngatiana, sekaligus pelaksanaan test phisik semua atlet dari kontingen Kota Cimahi untuk mengukur kekuatan atlet,” kata Rony. yang juga selaku penanggung jawab pelaksana pengukuhan dan test phisik di bidang Pembinaan dan prestasi KONI Cimahi

Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI H. Aris Permono, mengatakan pihaknya sangat bersyukur Rombongan KONI Kota Cimahi dan jajarannya atas diterimanya oleh Kadisjas TNI-AD .

“Alhamdulillah, terima kasih ini adalah kelanjutan dari kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan kadisjas Brigjen TNI AD Khairul Anwar, M, SH. M. Tr (HAN) Jumat (05/02/2021).” ujar Aris

Dia berharap kelanjutan silaturahmi ini dapat berlanjut dan dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh seluruh cabor dibawah naungan KONI Kota Cimahi untuk peningkatan prestasi olahraga baik dalam menghadapi Porprov XIV 2022 maupun even nasional maupun Internasional.

“Mudah-mudahan silaturahmi dengan kadisjas ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sarana prasarana dalam pembinaan atlet berprestasi di Cimahi,” ungkapnya.

Aris bertekad mewujudkan prestasi KONI Kota Cimahi lebih baik pada Porprov XIV 2022 mendatang.

“Insya Allah, KONI Kota Cimahi optimis dapat bersaing dengan kabupaten /Kota lain , apalagi KONI Cimahi mempunyai intelegen sports Science, yang sudah bekerja dengan baik,” uvap Aris. ***(DIN)