Cabor Woodball dengan KONI untuk Sinergi Pembinaan Prestasi dan Pembenahan Organisasi.

Ketua Woodball Indonesia Kota Cimahi, Achmad Gunawan dan jajarannya usai menerima Ketua I KONI Cimahi, Dedi Kuswandi dan pengurus lainnya pada acara silaturahmi tentang tentang monitoring dan evaluasi ( Monev) keorganisasian Cabor di sekretariat Woodball di Cipageran Cimahi, Jumat (13/5/2022). foto Rinawati

InBewara, Cimahi – Pekan olahlaga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat (Jabar), tidak terasa sudah didepan mata tepatnya Nopember 2022 dilaksanakan. Bagi Cabang olahraga (Cabor) Woodball di ajang multi even pada Porprov XIV Jabar, belum bisa turut ambil bagian yang terbaik bagi masyarakat Kota Cimahi.

Ketua Persatuan olahraga Woodball Seluruh Indonesia Kota Cimahi, Achmad Gunawan mengucapkan terimakasih kepada KONI Kota Cimahi. berdasarkan program programnya telah bekerja secara maksimal dalam meningkatkan prestasi seluruh cabor secara nyata, terlebih KONI Cimahi telah menjadi mitra yang dapat membantu semua cabang olahraga dibawah naungan KONI.

Dia juga memaparkan bahwa cabor woodball sedang fokus pada tata kelola organisasi untuk lebih baik sesuai dengan koridor yang telah ditetapkan.

Cabor Woodball ini baru di Cimahi, atletnya belum banyak dan latihannya pun belum optimal, karena belum memiliki peralatan dan lapang yang representatif, namun baik kebutuhan peralatan dan sarana prasaran akan segera dipenuhi kedepannya.” ujar Achmad.

Pihaknya belum bisa menargetkan pada Porprov XIV di 2022, karena Cabor Woodball termasuk yang tidak diberangkatkan, karena beberapa analisis dari tim Binpres KONI untuk sementara cabor Woodball belum untuk bersaing di Porprov XIV 2022,

“Oleh karena itu bidang organisasi masih perlu koordinasi yang lebih inten diantara pengurus untuk perbaikan kedepan, komunikasi harus terus dibangun agar pembinaan atlet maupun perbaikan keorganisasian menjadi lebih baik kedepannya.” kata Achmad Gunawan yang juga selaku ketua IV KONI Kota Cimahi bidang Hukum dan Media.

Hal ini disampaikan saat silaturahim dengan Tim KONI terkait pembenahan bidang organisasi dan raihan prestasi untuk mempersembahkan perolehan prestasi tertinggi cabor woodball di Sekretariat Cabor di GOR Cipageran Cimahi, Jumat (13/5/2022).

Cabor Woodball sendiri mempunyai 14 atlet, 8 putra dan 8 putri sementara jumlah pengcab di Kabupaten Kota baru 11 pengcab yang tergabung di KONI Jabar. Selama ini latihannya sering bersama atlet dari Kabupaten/ Kota lain seperti Kota Bandung, Kab.Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Cianjur, dan kota lainnya.

“Cabor Woodball akan belajar kepada cabor lain yang sudah memberikan kontribusi yang baik dan akan mengejar ketertinggalannya untuk dapat memberikan prestasi terbaik untuk kota Cimahi” tegas Achmad.

Sementara menurut Wakil Ketua I Bidang Organisasi Dedi Kuswandi mengatakan bahwa dalam pembinaan Cabor sebagaimana hasil rapat pimpinan KONI Kota Cimahi, pembinaan organisasi bertujuan untuk mengetahui sampai sejauh mana kondisi yang sebenarnya cabor dibawah KONI Cimahi.

“Insyaa Allah proyeksi untuk tahun 2022 KONI mendapatkan 12.5 Milyar dengan mengirimkan kurang lebih 450 atlet dari 32 cabor untuk PORPROV XIV 2022, Tentunya dengan peningkatan jumlah raihan medali harus lebih baik dari hasil yang di dapat pada BK Porprov 2021. Kepada semua Cabor tentunya agar keterbukaan dan transparansi yang disampaikan dapat diterima dengan baik dan terus ditingkatkan prestasinya.” ujar Dedi.

“Begitu besarnya KONI perhatian dan untuk meraih prestasi sebagaimana yang diharapkan, KONI Cimahi, lebih berkeinginan dan mengutamakan pembinaan warga Cimahi sendiri, kemudian dimana dan dilatih untuk menjadi atlet yang ungulan,” katanya.

“Pembinaan organisasi cabor ini, juga bertujuan agar diantara Cabor, Club dan KONI harus sinergitas agar semua punya persepsi yang sama dan transparansi yang terbuka. Selain itu juga, cabor sendiri menjadi variabel penilaian KONI. Apakah Cabor ini fokus bekerja untuk mencari prestasi, atau hobby dan untuk hiburan atau hanya biasa saja, Maka kondisi yang seperti itu harus di rubah dan ditingkatkan menjadi pembinaan prestasi,” tutur Dedi.

Dia mengingatkan bahwa cabor yang sudah dikunjungi, diingatkan agar segera melaksanakan apa yang diminta KONI untuk memudahkan dan sinergitas, serta untuk kesinambungan organisasi , sehingga tidak terputus dan menjadi halangan pembinaan baik atlet maupun organisasinya.

Adapun monitoring dan evaluasi tersebut, selain Wakil Ketua I Bidang organisasi KONI Cimahi, hadir juga Bidang Kesejahteraan dan Pelaku Olahraga, Dadi Suryadi dan Rinawati, H. Hanafi, Sekretaris II Henry Asmara dan anggota tim lainya.

Usai monitoring dan evaluasi silaturahmi dan sharing informasi ke Cabor Woodball, di akhiri dengan foto bersama. ***(DIN)